Ledakan di Asrama Brimob Jatim Gara-gara Mortir buat Perang, Punya Siapa?

Nusantaratv.com - 04 Maret 2024

Ilustrasi.
Ilustrasi.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Suara ledakan yang keras terdengar di Asrama Brimob, Jalan Gresik, Krembangan, Surabaya, Senin (4/3/2024) sekitar pukul 10.30 WIB. Saking kencangnya, kaca rumah warga disebut sampai bergetar.

"Suaranya kenceng sekali. Kaca-kaca rumah bergetar," ujar Ida, salah seorang warga.

Akibat peristiwa itu, semua kendaraan yang melintas langsung dialihkan. Sebab jalan tersebut ditutup.

Kapolda Jawa Timur Irjen Imam Sugianto pun menjelaskan soal ledakan keras di Asrama Brimob. Menurut dia, ledakan berasal dari sisa bahan peledak di dalam gudang.

"Hari ini tanggal 4 Maret pukul 10.19 WIB di Kantor Subdensi Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Jatim itu terjadi ledakan," kata Imam. 

Ia menuturkan, sisa temuan bahan peledak ini rencananya hendak dimusnahkan. Tapi, bahan peledak meledak lebih dulu sebelum didisposal.

"Diduga ledakan ini berasal dari sisa-sisa temuan bahan peledak yang akan dimusnahkan, akan didisposal. Jadi kebetulan Jibom Gegana Polda Jatim ini kita belum memiliki gudang yang standar, jadi sisa-sisa bahan peledak itu disimpan di sebelah kantornya Gegana dan pagi tadi meledak," jelas dia.

Sebelumnya, hal senada juga diungkap Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto terkait sumber ledakan. 

"Semacam mortir temuan sisa perang yang belum sempat didisposal," ujar Dirmanto. 

"Rencananya akan didisposal minggu-minggu ini. Sekarang masih proses olah TKP," sambungnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close