Ledakan Bom di Luar Ibu Kota Somalia, 2 Warga Sipil Tewas

Nusantaratv.com - 10 Mei 2022

Ledakan bom di luar ibu kota Somalia menewaskan 2 warga sipil. (Anadolu Agency)
Ledakan bom di luar ibu kota Somalia menewaskan 2 warga sipil. (Anadolu Agency)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Sedikitnya dua warga sipil tewas dan sejumlah personel keamanan terluka di pinggiran ibu kota Somalia, Mogadishu, ketika sebuah bom di pinggir jalan menghantam sebuah konvoi yang membawa kepala polisi Mogadishu, kata seorang juru bicara.

Serangan itu terjadi di jalan raya padat yang menghubungkan Mogadishu dan Afgoye, sebuah kota yang terletak 30 kilometer di barat daya ibu kota Somalia. Juru bicara polisi Somalia Abdifatah Adan Hassan mengatakan dua warga sipil tewas dalam ledakan itu.

"Pada saat ledakan, kendaraan yang membawa Kepala Polisi Mogadishu Farhan Qarole melaju dengan cepat dan dia selamat," kata Hassan melalui sambungan telepon kepada Anadolu Agency, Senin (9/5/2022).

Dia menambahkan terdapat sejumlah pengawal Qarole yang terluka. Ledakan bom terjadi ketika konvoi itu kembali dari desa Calamada di wilayah Shabelle, menurut media setempat.

Kelompok teroris al-Shabaab yang berafiliasi dengan Al-Qaeda, yang sangat aktif di Somalia, mengaku bertanggung jawab atas serangan itu. Mereka mengatakan serangan itu telah melukai enam pengawal Qarole.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close