Lebaran Duluan, Pemimpin Jemaah Aolia: Saya Sudah Telepon Allah

Nusantaratv.com - 06 April 2024

Pemimpin Jamaah Aolia, Kyai Haji Raden Ibnu Hajar Sholeh Pranolo. (Tagkap layar)
Pemimpin Jamaah Aolia, Kyai Haji Raden Ibnu Hajar Sholeh Pranolo. (Tagkap layar)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Beredar video Pemimpin Jamaah Aolia, Kyai Haji Raden Ibnu Hajar Sholeh Pranolo, yang dikenal sebagai Mbah Benu, mengaku telah berkomunikasi langsung dengan Allah SWT untuk memperoleh izin melaksanakan Salat Idul Fitri lebih awal dari yang dijadwalkan secara nasional.

Pada Jumat, 5 April 2024, ratusan jamaah Aolia di Dusun Panggang III, Giriaharjo, Kabupaten Gunungkidul, telah menjalankan Salat Idul Fitri di bawah pimpinan Mbah Benu.

Dilansir dari akun Instagram TXT.Viral, Mbah Benu dalam penjelasannya usai salat, mengungkapkan bahwa dia telah berkomunikasi langsung dengan Allah SWT untuk mendapatkan izin melaksanakan Lebaran lebih awal. 

"Saya tidak pakai perhitungan. Saya telpon langsung kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala," ujarnya.

"Ya Allah, sudah tanggal 29 (bulan Ramadan), 1 Syawal-nya kapan?' Allah Taala bercerita, tanggal 5 (April 2024)," lanjutnya.

Namun, pernyataan tersebut langsung menuai berbagai reaksi dari warganet. Sebagian besar menyatakan kebingungan dan keheranan atas ungkapan Mbah Benu yang dianggap melenceng dari syariat Islam. 

"Yg lebih mengherankan dan menyedihkan, kok ya ada pengikutnya," kata salah satu netizen.

"Bapak ini lagi lucu2nya… mesti teleponnya pakai kaleng susu dikasih benang ya," cetus netizen.

"Masih pada percaya lg yg di belakang, lawak2," timpal netizen

"Mantappp pak...langsung dengan wong pusat...," tulis netizen

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close