Launching Cimahi Military Heritage Tourism 2022

Nusantaratv.com - 29/09/2022 14:53

Pemkot Cimahi menggelar Launching Cimahi Military Heritage Tourism 2022 Rabu (28/09/2022).
Pemkot Cimahi menggelar Launching Cimahi Military Heritage Tourism 2022 Rabu (28/09/2022).

Penulis: Supriyanto

Nusantaratv.com - Berlokasi di Cimahi Techno Park, Pemkot Cimahi menggelar Launching Cimahi Military Heritage Tourism 2022 Rabu (28/09/2022). Ini merupakan konsep eduwisata yang ditawarkan oleh Pemerintah Kota Cimahi untuk mengenali sejarah militer dan bangunan-bangunan heritage di Kota Cimahi.
Hadir dalam Launching CIMITEG Tourism ini, Walikota Cimahi, Kadis Budparpora Cimahi, dan seluruh jajaran Forkompinda Cimahi.

Cimahi Military Heritage Tourism 2022 adalah salah satu program kerja dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Budparpora) Cimahi yang berorientasi pada peningkatan bidang pariwisata. 

Secara simbolik, walikota Cimahi didampingi jajaran Forkompinda Cimahi menekan tombol launching CIMITEG. 
Sejak 2018, Kota Cimahi dinobatkan sebagai Kota Militer. Itu karena banyak bangunan milik TNI yang berdiri kokoh di kawasan Kota Cimahi. Bahkan, bangunan-bangunan tersebut memiliki nilai sejarah tinggi yang menarik untuk dijadikan potensi pariwisata.

“Di Kota Cimahi banyak sekali situs heritage yang berkaitan dengan militer. Situs-situs tersebut menjadi kebanggaan warga Kota Cimahi dan menjadi pembeda dengan wilayah lain, sekaligus keunggulan yang dapat ditonjolkan Kota Cimahi,” kata Walikota Cimahi Ngatiyana dalam sambutannya.

“Karena alasan itu, pemasaran pariwisata difokuskan pada slogan Cimahi Get Heritage. Jadi siapapun yang ingin mengetahui tentang heritage khususnya sejarah militer Indonesia, akan mendapatkannya di Kota Cimahi. Sejalan dengan itu, kita ada dalam grand launching Cimitage Tour yang merupakan tindak lanjut dari dinobatkannya Kota Cimahi sebagai Kota Militer pada tahun 2018,” tuturnya.

Launching Cimahi Military Heritage Tourism 2022 diisi dengan rangkaian kegiatan : city tour, pagelaran seni budaya, pameran industry kreatif, fashion show, dan dialog sejarah. 

Kepada wartawan, Walikota Cimahi Letkol Inf (Purn) Ngatiyana menyampaikan bahwa program ini merupakan bentuk kerja sama antara TNI dan Pemkot Cimahi dalam hal meningkatkan pariwisata. 

Pemkot, lanjutnya, akan membuat jadwal tour siswa-siswa SD dan SMP di Cimahi untuk mengunjungi ikon-ikon wisata di Cimahi, termasuk wisata militer ini. Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan atensi masyarakat terhadap pariwisata Cimahi.(Syaifurrohman, Bandung)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in