Laksamana Yudo Margono Pastikan TNI Netral di Pemilu 2024

Nusantaratv.com - 02 Desember 2022

Laksamana Yudo Margono. (Net)
Laksamana Yudo Margono. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Laksamana Yudo Margono memastikan prajurit TNI netral di Pemilu 2024. Ini ditegaskannya usai Komisi I DPR menyetujui pemilihan calon Panglima TNI yang baru.

"Jelas netralitas tadi sudah saya sebutkan di dalam visi-misi saya tadi. Kita tetap netral di Pemilu 2024," ujar Yudo di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (2/12/2022).

Yudo menjelaskan, hal tersebut sudah disosialisasikan kepada seluruh anggota. Pihaknya bakal menjaga marwah dan situasi keamanan tetap kondusif.

"Mulai sekarang ini sudah kita tekankan kepada prajurit, kita sosialisasikan kepada prajurit semuanya, kami netral. Dan kita sosialisasikan agar netral," kata dia.

Sebelumnya, Komisi I DPR menyetujui Laksamana Yudo Margono sebagai calon Panglima TNI. Ini diputuskan usai Yudo menjalani uji kepatutan dan kelayakan calon Panglima TNI.

Keputusan itu diumumkan oleh Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid sekaligus yang memimpin proses uji kelayakan tersebut. Uji kelayakan itu digelar di ruang rapat Komisi I DPR, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (2/12/2022).

"Memberikan persetujuan terhadap pengangkatan calon Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Panglima TNI," tutur Meutya mengetok palu tanda persetujuan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])