Lagi Upacara, Belasan Siswa SMP di Lereng Gunung Merapi Kesurupan

Nusantaratv.com - 16 Januari 2023

Ilustrasi siswa kesurupan/net
Ilustrasi siswa kesurupan/net

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Peristiwa mistis terjadi di lingkungan SMPN 1 Cangkringan di lereng selatan Gunung Merapi, DIY baru-baru ini. Belasan siswa mengalami kesurupan saat sedang melakukan upacara bendera. Peristiwa ini pun menjadi viral di media sosial. 

Karena peristiwa tersebut, pihak sekolah akhirnya memulangkan siswa lebih awal dari biasanya. 

Kepala SMPN 1 Cangkringan Hadi Suparno menjelaskan, kejadian ini bermula saat upacara rutin hari Senin yakni pukul 07.30 WIB. Menurutnya, siswa dipulangkan secara bertahap.

"Jam 07.30 WIB, pulang sekitar pukul 09.00 WIB dipulangkan bertahap agar tidak ada penumpukan orang tua yang menjemput," ujar Hadi.

Hadi melanjutkan peristiwa itu dipicu adanya siswa yang merasa pusing saat upacara. Kemudian siswa itu dibawa ke UKS.

"Ceritanya begini tadi pas upacara ada anak yang pusing, terus ditolong oleh tim UKS, dibawa ke UKS. Nah tadi mungkin karena mau dipapah supaya lebih cepat tadi dibopong agar lebih cepat ke UKS," jelas Hadi.

Saat dibopong itu, kemudian ada anak yang histeris. Menurut Hadi, dari teriakan itu kemudian menjadi pemicu dan siswa lain ikut histeris.

"Ya sekitar belasan, tapi intinya sebenarnya hanya tiga tapi itu teman yang dengar ikut-ikutan takut, sekarang sudah mandali," imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])