Lagi! Menantu Suka Sama Mertua, Sampai Dihamili

Nusantaratv.com - 21 Agustus 2023

Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Wanita inisial RA berusia 38 di Kalimantan Selatan (Kalsel) ditangkap polisi karena membuang bayinya ke sungai. Wanita itu mengaku membuang bayinya lantaran bayi tersebut merupakan hasil hubungannya dengan mantan suami anaknya atau mantan menantunya.

"Saat kejadian dia (SI) tidak ikut, karena saat lahiran pelaku itu jalan sendiri membuang bayinya ke sungai," kata Kasat Reskrim Polres Balangan AKP Wahyud, Minggu (20/8/2023). 

RA mengaku menjalin hubungan dengan SI yang berumur 37 tahun. Walau demikian, yang dijerat pidana cuma RA. Sebab, polisi beralasan RA dipidana lantaran membuang bayinya. Sedangkan hubungan keduanya tidak masuk ranah pidana.

Pasalnya RA berstatus janda dan tak bersuami, sementara SI menikah dengan status sirih. Karenanya pihak kepolisian tak dapat menjerat SI telah berselingkuh dengan mertuanya.

"Ya karena dia (SI) ini kan hanya nikah siri sama istrinya yang baru jadi kami tidak menemukan unsur pidana perselingkuhan," jelas AKP Wahyudi.

RA nekat membuang bayinya ke Sungai Balanti, Desa Baru, Kecamatan Awayan, pada Senin (31/7) dini hari. Kasus ini terbongkar usai warga dihebohkan dengan penemuan jasad bayi pada Selasa (1/8/2023).

Wahyudi menjelaskan perkara ini bermula sejak RA dan mantan menantunya inisial SI selingkuh sejak 2020. Hubungan terlarang keduanya terjadi sejak SI masih berstatus suami dari istri dengan anak RA.

"Jadi perselingkuhan itu dilakukan pelaku dengan menantunya, dari menikah sama anak pelaku sampai cerai dan itu berlanjut sampai menantunya ini nikah lagi," kata dia.

Belakangan, SI menikah dengan wanita lain usai bercerai dengan anak RA. Namun RA sendiri justru masih memilih hidup serumah dengan SI dan istri barunya.

Wahyudi memaparkan, istri baru SI saat itu tidak curiga dengan kehadiran RA karena sudah dianggap orang tua bagi SI. Hubungan gelap SI dan RA pun berlanjut sampai RA hamil.

"Saat pelaku hamil, istri SI ini tahu tapi dia tidak tahu kalau anak tersebut hasil hubungan pelaku dengan suaminya," tandas Wahyudi.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close