Kunker ke Banten, Jokowi Tinjau Kesiapan Mudik di Pelabuhan Merak

Nusantaratv.com - 11 April 2023

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meninjau kesiapan mudik di Pelabuhan Merak Banten pada Selasa (11/4/2023). (BPMI-SETPRES/AIT)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meninjau kesiapan mudik di Pelabuhan Merak Banten pada Selasa (11/4/2023). (BPMI-SETPRES/AIT)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Provinsi Banten pada Selasa (11/4/2023).

Sebelumnya, orang nomor satu di Tanah Air itu melakukan kunker di Provinsi Jawa Tengah (Jateng). Presiden dan rombongan tiba di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 08.30 WIB dengan menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1.

Setibanya di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Presiden melanjutkan perjalanan dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU. Presiden akan mendarat di Pelabuhan Indah Kiat, Kota Cilegon, Provinsi Banten.

Selanjutnya, Presiden akan menuju Pasar Kelapa di Kota Cilegon untuk mengecek harga-harga kebutuhan pokok sekaligus menyerahkan sejumlah bantuan sosial bagi para pedagang di pasar tersebut.

Kemudian, pria kelahiran Surakarta, Jawa Tengah, 61 tahun silam itu, akan menuju Pelabuhan Merak untuk melakukan peninjauan fasilitas dan kesiapan Pelabuhan Merak dalam menghadapi arus mudik tahun 2023. 

Setelah itu, Presiden akan kembali ke Pelabuhan Indah Kiat untuk kemudian lepas landas menggunakan helikopter menuju Jakarta.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Banten di antaranya Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])