Kunjungi Sirkuit Mandalika, Jenderal Andika Tegaskan TNI Dukung Pembangunan di KEK

Nusantaratv.com - 17 Mei 2022

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan istri, Hetty Andika Perkasa saat mengunjungi Sirkuit Mandalika. (Tribun Lombok)
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan istri, Hetty Andika Perkasa saat mengunjungi Sirkuit Mandalika. (Tribun Lombok)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengunjungi Sirkuit Mandalika di Desa Kuta, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Sabtu (14/5/2022). Ia didampingi sang istri, Hetty Andika Perkasa.

Dalam kesempatan itu, Jenderal Andika melakukan kunjungan ke beberapa lokasi di sirkuit. Antara lain Bukit Jokowi, tikungan 10, dan Bukit 360.

Menurut Andika, saat pembangunan sirkuit dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, TNI telah membahas bagaimana kompleksitas permasalahan yang ada di KEK.

Kendati di saat perhelatan MotoGP Mandalika dirinya tak bisa hadir lantaran terjangkit Covid-19, tapi bagi Andika Sirkuit Mandalika dan KEK merupakan potensi yang sangat luar biasa yang memang sepatutnya dimiliki Indonesia serta pemerintah daerah.

Atas itu, TNI bakal terus mengawal pembangunan di KEK Mandalika. 

"Kami siap mendukung apa pun pembangunan di KEK ini. Di sini masih ada proyek pengembangan lagi. Kami siap untuk membantu," ujar Panglima TNI. 

Andika menegaskan, mengutip Tribun Lombok, TNI bakal terus berkontribusi sesuai dengan tugas pokok yang telah diamanahkan dalam Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia.

Tak terkecuali mendukung pembangunan pemerintah daerah, dimana hal tersebut merupakan bagian dari tugas pokok TNI.

"Yang jelas kami ingin agar setiap kabupaten kota ini bisa maju dan semuanya bisa menuju ke sana. Majunya daerah saya yakin bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat daerah," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])