Kunjungi Pameran Dekranasda, Ketum Dharma Pertiwi Tertarik Dengan Songket Manggarai

Nusantaratv.com - 15 September 2022

Ketua Umum Dharma Pertiwi (DP), Hetty Andika Perkasa saat melihat hasil kerajinan kain tenun Dekranasda NTT yang di pamerkan di aula kantor Bupati Manggarai Barat, Kamis (15 /9/2022). Foto (Istimewa)
Ketua Umum Dharma Pertiwi (DP), Hetty Andika Perkasa saat melihat hasil kerajinan kain tenun Dekranasda NTT yang di pamerkan di aula kantor Bupati Manggarai Barat, Kamis (15 /9/2022). Foto (Istimewa)

Penulis: Gabrin | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Ketua Umum Dharma Pertiwi Hetty Andika Perkasa disela-sela kegiatan road show percepatan penurunan stunting di Labuan Bajo, berkesempatan melihat dari hasil kerajinan kain tenun Dekranasda NTT yang di pamerkan di aula kantor Bupati Manggarai Barat, Kamis (15 /9/2022).

Istri Panglima TNI tersebut tidak hanya melihat hasil kerajinan wastra (jenis kain) khas adat yang ada di NTT, tetapi juga sempat berdialog dengan penenun yang sedang memperagakan cara menenun dengan menggunakan alat tradisional seadanya.

Ny. Hetti pun tertarik untuk membeli beberapa produk tenun untuk dibawa pulang. Ia membeli kain tenun khas Manggarai ' Lipa Songke' dan langsung ia pakai. Selain itu ia juga membeli berbagai kerajinan khas NTT dari berbagai kabupaten yang tersebar di wilayah Nusa Tenggara Timur.

Turut mendampingi istri Panglima TNI di antaranya Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) NTT, Juli Laiskodat, Ketua Dekranasda Manggarai Barat, Ny.Trince Yuni Endi, dan Wakil Ketua Dekranasda Manggarai Barat, Ny.Melli Weng serta jajaran pengurus Dekranasda Kabupaten Manggarai Barat.

Ny.Hetty Andika Perkasa mengaku senang dan tertarik terhadap berbagai kerajinan dari NTT. Karena selain nilai seni juga punya makna tersendiri di setiap asal atau suku, dengan corak yang berbeda.

Tidak hanya Ny.Hetti Andika Perkasa saja yang tertarik untuk membeli beberapa produk tenun untuk dibawa pulang, tetapi rombongan kegiatan road show percepatan penurunan stunting juga ikut membeli yang dipamerkan di dekranasda.

Untuk diketahui setelah meninjau pameran dekranasda Ketum Dharma Pertiwi beserta rombongan akan melanjutkan kegiatannya di beberapa tempat lainnya di Labuan Bajo. Pada hari Jumat 16 September 2022 Ketum DP beserta rombongan take off menuju Kendari Sultra.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])