Kunjungi Kantor DPD PDI Perjuangan Jakarta, Anies: Bahas Pilkada

Nusantaratv.com - 24 Agustus 2024

Anies Baswedan bersama Ketua DPD PDI Perjuangan Ady Widjaja (kanan) memberikan keterangan kepada wartawan usai menggelar pertemuan tertutup di kantor DPD PDI Perjuangan, di Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (24/8/2024). (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah/foc)
Anies Baswedan bersama Ketua DPD PDI Perjuangan Ady Widjaja (kanan) memberikan keterangan kepada wartawan usai menggelar pertemuan tertutup di kantor DPD PDI Perjuangan, di Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (24/8/2024). (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah/foc)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi Kantor DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) DKI Jakarta pada Sabtu (24/8/2024).

Diakui Anies, kunjungan tersebut salah satunya membahas Pilkada Jakarta. Namun, dia maupun DPD PDI Perjuangan Jakarta masih menunggu keputusan serta langkah ke depan.

"Jadi hal-hal yang menyangkut Pilkada tentu kita obrolkan, tapi kita semua menunggu apa yang menjadi keputusan. Jadi tadi sama sekali kita tidak menyinggung soal keputusan, langkah dan lain-lain karena semuanya di luar kewenangan kita," ujar Anies usai menggelar pertemuan di Kantor DPD PDI Perjuangan Jakarta, Sabtu (24/8/2024).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) 2017-2022 itu menyebut, pertemuan dengan DPD PDI Perjuangan Jakarta bukanlah pertemuan pertama baginya. Diakunya, selama menjabat sebagai Gubernur DKI, keduanya telah sering berdiskusi bersama.

"Jadi kita diskusi, tadi kita ngobrol dan kita bicara tentang masa depan Jakarta. Juga kita bicara tentang bagaimana agar pemikiran-pemikiran kebangsaan, pemikiran-pemikiran tentang Bung Karno, ke-Indonesiaan, keagamaan, itu bisa jalan seiring dan membuat suasana di Jakarta aman, teduh, damai," tambah.

Anies juga menyinggung soal keberpihakan kepada rakyat kecil. "Lalu bicara juga tentang keberpihakan kepada mereka yang kecil, yang lemah. Tadi disampaikan prinsip bagaimana membesarkan yang kecil tanpa mengecilkan yang besar. Jadi kita tadi ngobrol seputar itu," terang suami dari Fery Farhati itu.

Ketika ditanya soal tawaran menjadi kader PDI Perjuangan, Anies mengaku hanya bisa menunggu sampai ada keputusan untuk bisa menentukan langkah ke depan. "Sekarang ini kita tunggu dulu sampai semua keputusan dibuat. Baru kita tentukan langkah ke depannya," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta Ady Wijaya mengamini pernyataan Anies soal pembahasan tentang Pilkada Jakarta dalam pertemuan tersebut. Dia menyebutkan pertemuan dilakukan untuk menyamakan persepsi serta visi dan misi, termasuk untuk mengawal konstitusi dan demokrasi yang benar.

"Kita menyamakan, kita punya visi dan misi. Bagaimana kita mengawal persamaan, kita punya pandangan bahwa kita harus mengawal konstitusi yang benar. Kita harus mengawal demokrasi yang benar," jelas pria yang akrab disapa Aming itu.

Saat ditanya apakah PDI Perjuangan Jakarta sudah memutuskan untuk mengusung Anies, Aming hanya menjawab singkat. "Insya Allah," ucapnya sambil tersenyum.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close