KSAD Jenderal Maruli: Pos TNI di Papua Kaya Tempat Jualan Bakso

Nusantaratv.com - 04 Maret 2024

Maruli Simanjuntak. (Foto: ANTARA/Andi Firdaus/am)
Maruli Simanjuntak. (Foto: ANTARA/Andi Firdaus/am)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Maruli Simanjuntak, menegaskan komitmennya untuk memperbaiki kondisi 10-15 pos prajurit di Papua. 

Pantauan nusantaratv.com melalui akun TikTok @raylis_sumitra memperlihatkan dalam rapat pimpinan TNI AD di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Maruli menyoroti kondisi memprihatinkan pos-prajurit di wilayah tersebut.

Maruli menyampaikan bahwa perbaikan pos-prajurit di Papua menjadi prioritas untuk memperkuat pengamanan di sana. Dia mengungkapkan kesulitan dalam menyalurkan barang dan logistik ke beberapa pos prajurit taktis gabungan di Papua.

Dalam paparan saat Rapat Pimpinan TNI AD, Maruli menunjukkan foto-foto kondisi pos prajurit di Papua, yang menunjukkan kondisi yang memprihatinkan.

"Mudah-mudahan tahun ini, kita sih berharap semua ya, jadi bagaimana caranya memang kesulitan-kesulitan kita adalah mendrop barang-barang di area tersebut. Karena area tersebut, ada beberapa pos yang hanya bisa didatangi oleh heli, sedangkan selama ini dropping logistik saja sulit apalagi bawa barang lain," kata Maruli, dikutip Senin (3/4/2024).

Dia juga mengapresiasi peningkatan jumlah helikopter dan kesiapan 10 pesawat jenis Fennec yang siap diterbangkan untuk mendukung upaya perbaikan.

"Saya juga cukup takjub kemarin ada perbaikan waktu saya baru naik KSAD diserahkan 10 pesawat Fennec sudah siap terbang 10 unit. Ini ke depan juga akan rencananya diperbaiki lagi 5 Fennec," katanya.

Ia berharap seluruh pos prajurit di Papua dapat diperbaiki. Untuk sekarang, TNI AD baru akan memperbaiki 10-15 pos di sana.

"Mudah-mudahan ini bisa mempercepat proses-proses di pos-pos selanjutnya. Saya kira tahun ini paling tidak 10-15 pos kita bisa kerjakanlah (diperbaiki) tahun ini, minimal," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close