Kris Dayanti-Kresna Diarak Ratusan Pendukung Saat Daftar ke KPU Batu

Nusantaratv.com - 28 Agustus 2024

Bakal Calon Wali Kota Batu Kris Dayanti dan Bakal Calon Wakil Wali Kota Kresna Dewanata Phrosak mendaftarkan diri untuk Pilkada 2024 di kantor KPU setempat/ist
Bakal Calon Wali Kota Batu Kris Dayanti dan Bakal Calon Wakil Wali Kota Kresna Dewanata Phrosak mendaftarkan diri untuk Pilkada 2024 di kantor KPU setempat/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Kris Dayanti bersama pasangannya Kresna Dewana Phrosak resmi didaftarkan sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu pada hari ini, Rabu (28/8/2024). 

Keduanya diarak ratusan simpatisan hingga kader partai koalisi saat mendaftar sebagai salah satu pasangan di Pilkada 2024 ke kantor KPU di Jalan Sultan Agung, Batu. 

Kris Dayanti dan Kresna berada di dalam satu mobil yang sama ketika datang ke Kantor KPU Kota Batu sekitar pukul 10.00 WIB.

Keduanya melambaikan tangan menyapa para simpatisan yang sudah menunggu dan berdiri berjajar di sepanjang Jalan Sultan Agung.

Kris Dayanti terlihat mengenakan seragam PDI Perjuangan berwarna merah yang lengkap dengan logo banteng moncong putih dan celana berwarna hitam, sedangkan Kresna mengenakan seragam biru tua khas warna Partai NasDem.

Setibanya di lokasi, pasangan yang sama-sama pernah duduk sebagai legislator di DPR RI langsung masuk ke dalam lobi kantor KPU Kota Batu untuk menyerahkan berkas pendaftaran didampingi perwakilan pengurus DPC PDI Perjuangan, NasDem, dan partai koalisi non parlemen, yakni PBB, Perindo, Hanura, Ummat, Gelora, PPP, PKN, Partai Garuda, Partai Buruh.

Sekitar satu jam setelahnya, Kris Dayanti-Kresna hingga perwakilan partai koalisi keluar dari dalam Gedung KPU.

Saat konferensi pers Kris Dayanti 
menyatakan seluruh proses pendaftaran berjalan lancar dan sudah diterima oleh komisioner lembaga penyelenggara pemilu.

"Alhamdullilah proses tadi masuk berjalan baik, berkas sudah kami serahkan, termasuk visi-misi. Kami diterima dengan baik, dicek dari poin A sampai D, kami dinyatakan lolos dan lengkap," kata wanita yang akrab disana KD ini, dikutip dari Antara. 

Diva Tanah Air ini tak menampik jika proses persiapan menuju tahap pendaftaran dilalui dengan tidak mudah, namun berkat komunikasi dan koordinasi antara dirinya dengan Kresna serta partai koalisi kendala bisa dilalui keseluruhan.

Dia juga mengapresiasi langkah jajaran partai koalisi yang mempersiapkan acara arak-arakan menuju kantor KPU secara matang.

"Arak-arakannya tidak kalah dengan pawai artis ini," tuturnya.

Sementara, Bakal Calon Wali Kota Batu Kresna Dewanata Phrosak menyatakan dirinya dan Kris Dayanti sudah saling memahami karakter satu sama lain, lantaran pernah sama-sama duduk sebagai anggota DPR RI.

"Kami sudah merasa ada kecocokan," ucapnya.

Dia optimistis bisa membawa Kota Batu ke arah yang lebih baik lagi.

"Kami bersinergi membangun Kota Batu lebih baik lagi," katanya.

Masa pendaftaran Pilkada 2024 dibuka selama tiga hari, yakni Selasa (27/8) hingga Kamis (29/8).

KPU juga akan melaksanakan tahapan penelitian persyaratan calon pada 27 Agustus hingga 21 September 2024.

Sedangkan, tahapan pemungutan suara pada 27 November. Kemudian penghitungan suara serta rekapitulasi hasil penghitungan suara, pada 27 November hingga 16 Desember 2024.

 

 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close