Kremlin Sebut Konflik Palestina-Israel Picu Ketegangan di Seluruh Kawasan

Nusantaratv.com - 28 Oktober 2023

Juru Bicara Kremlin Dmitry Peskov menyebutkan, konflik antara Palestina dan Israel menyebabkan ketegangan di seluruh kawasan. (Reuters)
Juru Bicara Kremlin Dmitry Peskov menyebutkan, konflik antara Palestina dan Israel menyebabkan ketegangan di seluruh kawasan. (Reuters)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Konflik antara Palestina dan Israel menyebabkan ketegangan di seluruh kawasan.

Hal itu dikatakan juru bicara Kremlin Dmitry Peskov. Dia menanggapi serangan udara Amerika Serikat (AS) terhadap gudang senjata Iran di Suriah.

"Mengenai serangan tersebut, konflik Palestina-Israel tentu saja memicu ketegangan di kawasan dalam konteks yang lebih luas juga, ini sangat buruk," kata Dmitry Peskov, seperti dilansir dari kantor berita Rusia, TASS, Sabtu (28/10/2023).

Dia juga menegaskan, tidak ada kekhawatiran pasukan Rusia yang dikerahkan di Suriah akan terlibat dalam konflik tersebut. 

"Tidak, tidak ada kekhawatiran seperti itu saat ini," lanjut Dmitry Peskov. 

Sebelumnya, media memberitakan dua jet F-16 Angkatan Udara AS melakukan serangan terhadap depot senjata dan amunisi di Suriah yang kabarnya milik Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) Iran. 

Sementara itu, Pentagon mengatakan AS tidak mengoordinasikan serangannya dengan otoritas Israel dan operasi Amerika Serikat itu tidak ada hubungannya dengan konflik Palestina-Israel.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])