KPU Tabalong Distribusikan Logistik Pemilu ke Kawasan Terpencil

Nusantaratv.com - 01 Februari 2024

Staf Ahli Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan Setda Tabalong, Syaiful Ikhwan pada acara rakor pendistribusian logistik Pemilu 2024, Rabu (31/2). (ANTARA/Herlina Lasmianti)
Staf Ahli Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan Setda Tabalong, Syaiful Ikhwan pada acara rakor pendistribusian logistik Pemilu 2024, Rabu (31/2). (ANTARA/Herlina Lasmianti)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan menjadwalkan pendistribusian logistik pemilu ke kawasan terpencil satu minggu sebelum pelaksanaan pemungutan suara.

Ketua KPU Kabupaten Tabalong Ardiansyah menyebutkan  sebanyak 16 TPS berada dalam kawasan terpencil tersebar di wilayah Kecamatan Bintang Ara dan Muara Uya

"Distribusi logistik di kawan terpencil kita lakukan lebih awal untuk antisipasi adanya kondisi khusus jelang pemungutan suara," jelas Ardiansyah di Tabalong, Kamis.

TPS kawasan terpencil masing-masing-masing berada di Desa Hegar Manah, Desa Dambung Raya, Desa Panaan, Desa Salikung dan Desa Sei Kumap.

Karena itu, pendistribusian perlu dukungan dari jajaran Kodim 1008/Tabalong, Polres Tabalong, dan Linmas yang dijadwalkan pada 7 Februari 2024.

Ardiansyah juga menekankan perlunya koordinasi para pihak terkait akan lokasi penyimpanan logistik pemilu, khususnya di desa atau kecamatan rawan banjir mengingat tingginya curah hujan saat ini.

"Dari hasil mitigasi yang dilakukan PPK beberapa kantor kecamatan maupun desa berada di daerah rawan banjir jadi perlu lokasi alternatif yang perlu dikoordinasikan bersama," katanya.

Sebelumnya KPU Kabupaten Tabalong menggelar rapat koordinasi untuk pengamanan pengelolaan dan distribusi logistik Pemilu tahun 2024 Kabupaten Tabalong.

Rapat koordinasi dihadiri jajaran Polsek, Polres. Koramil, Kodim 1008/Tabalong dan pihak penyelenggara Pemilu 2024.

Pendistribusian logistik di luar kawasan terpencil dijadwalkan 9 sampai 11 Februari 2024.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close