KPID Tiga Provinsi Minta Ruang Gerak Dalam Menata dan Mengatur Penyiaran

Nusantaratv.com - 03 Februari 2023

Rakor KPID tiga provinsi soal isu penyiaran
Rakor KPID tiga provinsi soal isu penyiaran

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten menggelar Rapat Koordinasi di Royal Safari Garden, Cisarua Bogor, sejak tanggal 1-2 Februari 2023.

Rapat yang digagas oleh KPID DKI Jakarta ini dalam rangka menyikapi dinamika perkembangan Analog Swict Off (ASO) menuju siaran TV Digital dan berbagai isu soal penyiaran.

Rapat yang mengusung tema "Keberpihakan dan Keberagaman Di Era Penyiaran TV Digital" ini dilandasi banyaknya persoalan terkait pelaksanaan pasca-ASO penyiaran digital 2 November 2022 lalu, diantaranya isu-isu penyiaran dan keberadaan KPI sebagai lembaga negera independen representatif masyarakat di bidang penyiaran.

Dalam menyampaikan pandangannya soal penyiaran diberbagai wilayah, Ketua KPID Banten, Haris H Witharja mengatakan, KPID tiga wilayah ini akan menjadi percontohan bagi KPI daerah lainnya di Indonesia.

Sebab, pusat dan aktivitas industri penyiaran berdomisili di tiga wilayah tersebut, sehingga KPID harus dapat ruang gerak yang leluasa untuk menata dan mengatur penyiaran di wilayahnya.

“Mengingat selama ini KPI daerah selalu berupaya secara mandiri mengoptimalisasi menjalan peran tugas, fungsi dan kewenangan serta kewajibannya menjalan Undang Undang Penyiaran,” kata Haris, Kamis (2/2).

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])