Kostrad Dan Kopassus Tanam Puluhan Ribu Pohon Di Berbagai Wilayah Indonesia

Nusantaratv.com - 13 Oktober 2022

Kostrad lakukan penanaman pohon serentak.
Kostrad lakukan penanaman pohon serentak.

Penulis: Saifal Ode | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Anggota TNI dari Kostrad, Kopassus, dan Pangdam 3 Siliwangi melakukan penanaman puluhan ribu pohon secara serentak di berbagai daerah di Indonesia, Rabu, (12/10/22).

Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak, Danjen kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan, dan Pangdam 3 Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo melakukan penanaman pohon di Ciwidey kabupaten Bandung Jawa Barat.

Menurut Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak mengatakan saat ini adalah momen yang tepat untuk menanam pohon sebab dalam kondisi hujan.

"Sebenarnya kita ada tiga ya Kostrad kopassus dan Kodam/III, kebetulan ini sudah musim hujan jadi momentum yang baik untuk kita menanam," katanya di lokasi penanaman di kawasan sini di Kabupaten Bandung Jawa Barat.

Panglima Kostrad ini menyampaikan, setelah pohon-pohon tersebut ditanam yang perlu dilakukan selanjutnya adalah memastikan pohon tersebut tumbuh, dengan terus dilakukan pengontrolan.

"Saya juga sampaikan kita tidak mau lagi basa-basi tentang menanam ini, kalau bisa seribu ya seribu yang penting jadi, daripada besar-besar tapi tidak terkontrol," Ujarnya.

Meskipun saat ini kata pangkostrad yang menanam ribuan orang dengan jumlah yang ditanam 50.000 pohon, namun yang terpenting adalah pohon tersebut tumbuh besar.

Menyampaikan pentingnya melakukan pengontrolan terhadap pohon-pohon tersebut setelah ditanam.

"Saat ini kita dengan ribuan orang saja yang ditanam cuman 50 ribu, tapi yakinkan itu jadi kalau itu sudah terkontrol barulah kita nanam lagi," tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])