Korsleting Listrik Terjadi di Ruang Baintelkam Polri yang Sudah Kosong

Nusantaratv.com - 25 November 2022

Mabes Polri. (Net)
Mabes Polri. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Korsleting listrik hingga menimbulkan asap terjadi di salah satu ruangan gedung Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam), Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan. Polri mengungkapkan korsleting itu terjadi di ruangan yang sudah kosong.

"Dan memang gedungnya ini sudah kosong kan dalam rangka tahap pembongkaran," ujar Kayanma Polri Kombes Yudhi Sulistianto Wahid, Kamis (24/11/2022).

Yudhi pun menyebut tak terdapat adanya barang-barang di ruangan itu. Kepulan asap ini dipicu oleh adanya korsleting listrik pada baterai UPS.

"Nggak ada barang-barang, nggak ada ini, kecuali baterai UPS itu," ujarnya.

"Asap dari korslet listrik, korslet baterai antara besi sama besi jadi pada saat itu sudah ditanggulangi pemadam, dan teman-teman pemadam kebakaran datang tidak ada api," katanya, mengutip Detikcom.

Lalu, dia memastikan tak ada api dalam peristiwa ini. Dia menyebut baterai itu memiliki berat hingga setengah ton.

"Bukan (kebakaran), hanya korsleting listrik tidak menimbulkan api, hanya percikan menimbulkan asap karena yang korslet, itu baterai bentuknya baterai yang beratnya kurang lebih 300-500 kilogram," tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])