Korsel Laporkan Tambahan Kasus Flu Burung

Nusantaratv.com - 15 Februari 2022

Korsel melaporkan kasus AI yang sangat patogen pertama musim ini pada 8 November 2021. (Yonhap)
Korsel melaporkan kasus AI yang sangat patogen pertama musim ini pada 8 November 2021. (Yonhap)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Korea Selatan (Korsel) pada Senin (14/2/2022) melaporkan kasus baru flu burung atau avian influenza (AI) yang sangat patogen di sebuah peternakan ayam. 

Temuan ini menambah jumlah kasus flu burung yang ditemukan di peternakan unggas pada musim dingin ini menjadi 43. Dikutip dari kantor berita Yonhap, Selasa (15/2/2022), kasus terbaru ditemukan di peternakan di wilayah Jincheon, berjarak 91 kilometer selatan Seoul, di mana sekitar 96.000 ayam dipelihara, menurut Kementerian Pertanian, Pangan dan Pedesaan Korea Selatan.

"Pihak berwenang menutup peternakan dan telah menerapkan tindakan karantina, termasuk pemusnahan unggas di sana sebagai langkah pencegahan," kata kementerian itu.

Korsel melaporkan kasus AI yang sangat patogen pertama musim ini pada 8 November 2021, dan sejauh ini telah melaporkan total 43 kasus. Setelah serangkaian kasus yang dikonfirmasi, pihak berwenang memperpanjang periode operasi desinfeksi khusus di seluruh negeri selama satu pekan hingga Minggu (20/2/2022).

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close