Korban Tewas Tenggelamnya KM Ladang Pertiwi Akhirnya Ditemukan

Nusantaratv.com - 01 Juni 2022

Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Satu orang penumpang Kapal Motor (KM) Ladang Pertiwi 02 yang tenggelam di Selat Makassar ditemukan tewas. Penemuan korban oleh nelayan di sekitar Pulau Pamantauan.

"Jadi informasi yang kami terima untuk hari ini pukul 16.00 WITA, kami terima informasi dari keluarga korban, menyakini jenazah itu berjenis kelamin perempuan," ujar Analisis Pencarian dan Pertolongan Basarnas Makassar, Wahid di Posko SAR, Rabu (1/6/2022).

Wahid menyebut jasad penumpang KM Ladang Pertiwi 02 ditemukan oleh seorang nelayan yang berlayar di sekitar Pulau Pamantauan.

"Perahu nelayan menemukan korban, kemudian ciri-ciri korban berdasarkan pengakuan keluarga, bahwa korban memakai cincin dan jari tengahnya ada bekas patah," ujarnya.

Wahid mengatakan pihak keluarga meminta agar jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka yang berada di Pulau Pamantauan.

"Permintaan keluarga korban ini diminta tetap di Pulau Pamantauan untuk diurus oleh pihak keluarga. Karena korban merupakan warga Pulau Pamantauan," katanya, mengutip CNNIndonesia.com. 

Menurut Wahid, Basarnas memastikan jenazah korban kapal tenggelam di Selat Makassar pada Kamis 26 Mei lalu tersebut tidak akan dibawa ke Makassar.

"Kita sudah koordinasi dengan DVI untuk meminta identitas diri korban seperti KTP, sehingga dipastikan jenazah tidak dibawa ke Makassar," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close