Korban Tewas Minimarket Ambruk Jadi 5 Orang, 2 Masih Dicari

Nusantaratv.com - 19 April 2022

Alfamart ambruk.
Alfamart ambruk.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Korban tewas minimarket ambruk di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel) menjadi lima orang. Dua korban lainnya diperkirakan masih terjebak di dalam reruntuhan bangunan.

"Jadi tinggal 9 orang selamat dan 5 meninggal dunia sedangkan 2 masih upayakan pencarian karena data masih kita update terus kebenaran korban ini," ujar Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Mochamad Rifa'i, Selasa (19/4/2022).

Peristiwa minimarket ambruk terjadi di Jalan Ahmad Yani km 14, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar pada pukul 17.15 Wita sore. Bangunan minimarket ambruk tersebut merupakan bangunan tiga lantai yang seluruh bagian bangunannya ambruk rata dengan tanah.

Rifa'i menjelaskan, petugas awalnya menemukan tiga korban meninggal dunia. Selanjutnya dua korban meninggal tambahan ditemukan pada Senin (18/4/2022) malam dan Selasa dini hari tadi.

"Korban keempat ditemukan tadi malam kondisi meninggal, sedang korban kelima kita temukan tadi pagi kondisinya kritis dan sore ini meninggal dunia di rumah sakit Sultan agung," kata Rifa'i.

Sementara korban selamat saat ini masih dirawat di sejumlah rumah sakit terdekat. Menurut Rifai, proses evakuasi telah dihentikan sementara waktu sembari menunggu data valid 2 korban yang diperkirakan masih terjebak di reruntuhan bangunan.

"Sementara kita hentikan dulu sambil menunggu data valid dari dua orang ini, ada di TKP atau tidak," ungkap Rifa'i, mengutip Detikcom. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close