Korban Tewas Gempa Cianjur Jadi 271 Orang

Nusantaratv.com - 23 November 2022

Korban gempa Cianjur.
Korban gempa Cianjur.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Korban tewas akibat gempa magnitudo (M) 5,6 di Cianjur, Jawa Barat, masih bertambah. Kini, korban tewas menjadi 271 orang.

"Kami sudah mengidentifikasi, mencocokkan data dengan Kemenkes di semua RS dan puskesmas yang sudah betul-betul ada jenazahnya tercatat 271 jenazah," kata Kepala BNPB Suharyanto dalam konferensi pers, Rabu (23/11/2022).

Sebelumnya, Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin meminta pemerintah daerah (pemda) yang wilayahnya tergolong rawan gempa menyiapkan sistem peringatan dini (early warning system). Hal ini bertujuan mencegah korban dalam jumlah besar.

"Lebih pada kesiapan pemerintah daerah untuk menghadapi setiap kemungkinan, dan masyarakat supaya diedukasi untuk daerah gempa itu diberikan semacam 'early warning', aba-aba yang apabila akan terjadi gempa," ujar Ma'ruf, Rabu (23/11/2022).

"(Peringatan awal) ini yang seperti tsunami sudah mulai ada ya, kita minta itu ada tanda-tanda semacam peringatan, tanda peringatan," sambungnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close