Korban Tewas Akibat Gempa Pasaman 6,1 Magnitudo Bertambah jadi 10 Orang

Nusantaratv.com - 26 Februari 2022

Bangunan dan rumah warga hancur akibat gempa yang melanda Pasaman/ist
Bangunan dan rumah warga hancur akibat gempa yang melanda Pasaman/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Korban tewas akibat gempa berkekuatan 6,1 magnitudo yang mengguncang Pasaman Barat, Sumatera Barat bertambah menjadi 10 orang, pada Sabtu (26/2/2022). Sebelumnya korban tewas tercatat sebanyak 8 orang. 

Selain korban tewas, gempa juga mengakibatkan sebanyak 6.000 jiwa harus mengungsi. Para pengungsi tersebar di 35 titik di Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat.

Data tersebut disampaikan langsung oleh masing-masing kepala daerah dalam jumpa pers bersama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang dilakukan secara daring, Sabtu (26/2/2022).

Baca juga: Korban Gempa Pasaman 6,2 Magnitudo, BNPB: 7 Orang Meninggal 85 Luka-luka

"Saya pastikan sampai satu jam yang lalu itu korban jiwa itu 6 orang di Pasaman. Kita temukan satu lagi jenazah dari 5 yang dilaporkan hilang, satu kita temukan tadi," kata Bupati Pasaman, Benny Utama, mengutip okezonecom.

Sementara, Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi melaporkan terkait perkembangan terbaru terkait penanganan bencana gempa bumi di wilayahnya.

"Keluarga kita yang meninggal 4 orang. Yang sakit 42 orang dan dirawat ada di puskesmas, 5 dirawat dirujuk ke rumah sakit di Padang," ujar Hamsuardi.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close