Kontroversi Gus Samsudin Selain Bikin Video Boleh Tukar Pasangan

Nusantaratv.com - 01 Maret 2024

Gus Samsudin/Instagram
Gus Samsudin/Instagram

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Di kalangan dunia paranormal, nama Gus Samsudin memang tak semoncer paranormal lain yang ada. Mungkin karena ingin terkenal seperti paranormal lain, Gus Samsudin berusaha mendongkrak popularitasnya lewat video yang dibuat sendiri dan di upload di channel Youtubenya.

Benar saja. Ketika dia mempublish video boleh tukar pasangan di kalangan jemaah pondoknya, nama Gus Samsudin langsung viral dan trending. 

Alih-alih pengen terkenal, Gus Samsudin malah harus berurusan dengan polisi, karena perbuatannya membuat konten yang menyesatkan masyarakat itu.

Gus Samsudin kemudian diperiksa sebagai saksi terkait pembuatan video boleh tukar pasangan tersebut. Namun polisi menduga jika Gus Samsudin tidak mau terus terang, dimana sebenarnya video boleh tukar pasangan itu dibuatnya. Sehingga hal itu membuat aparat polisi harus intens melakukan pemeriksaan terhadap pria yang juga dikenal sebagai dukun Samsudin Jadab itu.

Selain membuat konten video boleh tukar pasangan, Gus Samsudin ini sudah memiliki jejak kasus yang kontroversi lain.

Disebutkan, Gus Samsudin adalah orang yang membuka praktik pengobatan ilegal 
di Pondok Nuswantoro miliknya di Desa Rejowinangun, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. 

Di lokasi Pondok Nuswantoro milik Gus Samsudin itu, seorang warga Surabaya berinisial S (59) ditemukan tak bernyawa.

Jenazah S ditemukan tiga hari setelah ia berobat di pondok bernama Nuswantoro milik paranormal kontroversial itu. Tewasnya warga asal Surabaya ini terungkap setelah petugas kepolisian dan keluarga korban melihat rekaman CCTV di sekitar pondok. 

Gus Samsudin juga pernah menuai kontroversi ketika berseteru dengan Pesulap Merah beberapa waktu lalu.

Perseteruan berawal lewat video yang diunggah pesulap merah di akun youtubenya @Pesulap Merah, ketika menyambangi padepokan Gus Samsudin di Blitar Jawa Timur pada tahun 2023 lalu.

Pesulap Merah menuding Gus Samsudin telah melakukan penipuan lewat pengobatan tradisionalnya.

Setelah kontroversinya dengan Pesulap Merah, Gus Samsudin semakin dikenal dan sempat menyelenggarakan sayembara bagi siapapun dukun santet yang bisa mengalahkan dirinya.

Lewat video yang beredar di media sosial terlihat billboard sayembara yang dipasang Gus Samsudin yang didalamnya tertulis 'untuk semua dukun santet, barang siapa yang bisa menyantet Gus Samsudin akan diberikan uang 100 juta sampai 1 Miliar Tunai.'

Duh aduh Gus Samsudin!

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close