Konsumsi Minuman Keras Bajakan, 12 Orang Tewas di Ekuador

Nusantaratv.com - 29 Oktober 2022

Ilustrasi. Minuman keras. (Net)
Ilustrasi. Minuman keras. (Net)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Kementerian Kesehatan Masyarakat Ekuador mengatakan sebanyak 12 orang tewas akibat mengonsumsi minuman keras (miras) bajakan di dua provinsi di Ekuador.

Selain itu, 52 orang lainnya mengalami keracunan metil alkohol. "Pihak berwenang terus memantau dan menyelidiki kasus keracunan massal," kata kementerian itu dalam siaran persnya, dikutip dari Xinhua, Sabtu (29/10/2022).

Di Santo Domingo de los Tsachilas, tujuh orang berusia 25-56 meninggal, termasuk seorang wanita, sementara di Esmeraldas, lima pria meninggal, dengan rentang usia 42 hingga 65 tahun.

Kementerian juga memperingatkan masyarakat untuk menghindari mengonsumsi minuman beralkohol yang tidak diketahui keasliannya.

"Siapa pun dengan gejala keracunan metil alkohol, seperti sakit perut, penglihatan kabur, mual atau kesadaran yang berubah, harus mencari bantuan medis segera," kata kementerian itu.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])