Kondisi Kemanusiaan di Gaza Mengerikan, Paus Fransiskus Serukan Gencatan Senjata

Nusantaratv.com - 06 November 2023

Paus Fransiskus kembali menyerukan penghentian pertempuran di Gaza serta pembebasan sandera. (Reuters)
Paus Fransiskus kembali menyerukan penghentian pertempuran di Gaza serta pembebasan sandera. (Reuters)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Paus Fransiskus kembali menyerukan penghentian pertempuran di Gaza. Dia juga meminta agar para sandera dibebaskan.

"Saya memohon kepada Anda untuk berhenti (berperang), atas nama Tuhan… gencatan senjata," kata Paus Fransiskus di Vatikan, menjelang doa Angelusnya, pada Minggu (5/11/2023), seperti dilansir Anadolu Agency dari Vatican News.

Paus Fransiskus berharap, setiap kemungkinan opsi untuk menghindari eskalasi konflik dapat diterapkan. Hal itu agar proses pengiriman bantuan kemanusiaan ke Gaza dapat berjalan tanpa hambatan. 

Menurut Paus Fransiskus, saat ini situasi kemanusiaan di Gaza sangat mengerikan. Dia juga menyoroti banyak korban jiwa anak-anak dalam perang di Gaza. 

"Bolehkah kita memikirkan anak-anak, semua anak yang terlibat dalam perang ini, serta di Ukraina dan konflik lainnya. Kita membunuh masa depan mereka dengan cara ini. Mari kita berdoa agar kita mempunyai kekuatan untuk berkata cukup," ucapnya.

Sejauh ini, lebih dari 9.700 warga Gaza, hampir 4.000 di antaranya anak-anak, terbunuh sejak Israel meluncurkan kampanye serangan pada 7 Oktober 2023 lalu. Sementara korban luka melampaui 25 ribu orang. Agresi Israel ini juga telah menyebabkan lebih dari 1 juta warga Gaza terlantar dan mengungsi.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])