Kompak! Jokowi dan Prabowo Duduk Berdampingan Saat Upacara HUT ke-79 RI di IKN

Nusantaratv.com - 17 Agustus 2024

Jokowi dan Prabowo Duduk Berdampingan Saat Upacara HUT ke-79 RI di IKN/ist
Jokowi dan Prabowo Duduk Berdampingan Saat Upacara HUT ke-79 RI di IKN/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Dua presiden yakni Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden Terpilih Prabowo Subianto terlihat kompak saat upacara HUT ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Sabtu (17/8/2024). Keduanya duduk berdampingan.

Disaksikan Ketua DPR RI, Puan Maharani, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan pejabat negara lainnya, Prabowo yang mengenakan baju beskap hitam dengan balutan kain di celananya itu juga terlihat menyalami presiden Jokowi, usai memimpin upacara peringatan detik-detik proklamasi.

Momen menarik itu terjadi usai Jokowi memimpin upacara. Saat meninggalkan podium Prabowo langsung menyambut dengan jabat tangan. Keduanya tampak tersenyum. 

Berbeda dengan upacara kemerdekaan tahun 2023 lalu di Istana Merdeka, Jakarta, Prabowo masih duduk diantara jajaran para tamu undangan.

Diketahui, untuk pertama kalinya setelah 79 tahun merdeka upacara HUT Kemerdekaan RI diselenggarakan di IKN. Upacara dimulai 9.15 WITA untuk pertunjukan kesenian di Lapangan Upacara Istana Negara IKN.

Agenda dilanjutkan dengan Kirab Duplikat Bendera Pusaka dan Salinan Teks Proklamasi di Istana Negara IKN Pukul 10.15 WITA sebelum pada pukul 11.00 WITA Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Upacara Istana Negara IKN dimulai.

Upacara di IKN dihadiri 1.000 tamu undangan termasuk para Duta Besar dari negara-negara sahabat.

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close