Komnas HAM Mau Bertemu Istri Irjen Sambo, Pengacara: Masih Perawatan Intensif

Nusantaratv.com - 18 Juli 2022

Irjen Ferdy Sambo, keluarga dan ajudan. (Net)
Irjen Ferdy Sambo, keluarga dan ajudan. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Komnas HAM berencana memanggil Kadiv Propam Mabes Polri Irjen Ferdy Sambo dan sang istri, Putri Candrawathi. Kuasa hukum keluarga Irjen Ferdy Sambo, Arman Hanis, memastikan Irjen Sambo bakal hadir apabila dibutuhkan memberikan keterangan.

"Jika Komnas HAM membutuhkan keterangan Pak Irjen Ferdy Sambo pasti akan hadir untuk memberikan keterangan," ujar Arman, Senin (18/7/2022).

Meski begitu, untuk istri Irjen Sambo menurutnya saat ini masih dalam perawatan intensif psikolog. Sehingga menurut Arman kehadiran Putri perlu lebih dulu dikonsultasikan dengan psikolog.

"Untuk pemeriksaan istri Pak Ferdy Sambo saat ini masih dalam perawatan intensif psikolog jadi akan didampingi oleh psikolog," ujar Arman.

"Setelah sebelumnya dikonsultasikan dulu dengan psikolog yang menangani," imbuhnya.

Arman mengungkapkan kondisi Putri saat ini masih trauma. Sehingga masih memerlukan penanganan secara intensif, mengutip Detikcom. 

"Masih dalam keadaan trauma dan penanganan intensif dari psikolog," ucap Arman.

Sebelumnya, Komnas HAM telah meminta keterangan pihak keluarga Brigadir Nopriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J di Jambi. Setelah itu, Komnas HAM berencana memanggil Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo dan istri, Putri Candrawathi. 

"Habis itu kami pasti akan panggil teman-teman di pihak yang lain, teman-teman polisi, teman-teman siber dan sebagainya dan sebagainya. Termasuk juga pihak dari pak Sambo Irjenpol sambil termasuk kami berharap juga apa namanya akan bertemu dengan pihak istrinya," ujar Komisioner Komnas HAM Choirul Anam dalam video, Minggu (17/7/2022).

Pihaknya memperbolehkan psikolog mendampingi Putri jika dibutuhkan.

"Khususnya kalau memang dibutuhkan pendampingan psikologis macam-macam pastinya kami akan setuju dan kami hormati itu," tandasnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close