Komjen Pol Purn Oegroseno Mulai Menyapa Masyarakat Sumut

Nusantaratv.com - 05 November 2023

Komjen Pol Purn Drs Oegroseno bersama tim
Komjen Pol Purn Drs Oegroseno bersama tim

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Melangkah dengan penuh keyakinan dan percaya diri, Komjen Pol Purn Drs Oegroseno, mulai menyambangi Dapil 1 Sumut sebagai calon Anggota DPR RI dari Partai Nasdem.

Karena sejak awal mantan Wakapolri itu mengakui bahwa kesiapannya untuk menjadi anggota DPR RI bukan suatu beban berat melainkan sebagai panggilan tugas dan ladang pengabdian.

"Karena sebagai ladang pengabdian panggilan tugas maka sudah barang tentu menurut ketulusan dan keikhlasan dari kita. Jadi jangan ada kepura-puraan,. kasihan masyarakatnya,"Kata Oegroseno.

Oegroseno yang mantan Kapolda Sumut itu sejak Sabtu, (3/11/2023) kemarin berada Sumut. 
Lulusan Akpol 1978 ini mengaku sudah tidak asing lagi dengan masyarakat Sumut yang heterogen dan plural itu.

Dan orang pertama yang disambangi Oegroseno dalam kampanye awalnya di Dapil 1 Sumut adalah Ketua Pengadilan Tinggi Sumut Dr. Drs Panusunan Harahap, SH, M.H.

"Alhamdulillah saya berkesempatan berbincang bersama Pak Panusunan Harahap SH MH sebagai Ketua Pengadilan Tinggi Sumut. Beliau banyak memberikan masukan atau pandangan dan langkah-langkah bagi serta proses penegakan hukum di Sumut khususnya Medan,  Deli Serdang, Tebing Tinggi dan Sergei," tambahnya.

Karena latar belakang pendidikan dan pengalamannya di lingkungan Kepolisian RI, Oegroseno memang secara eksplisit akan fokus pada masalah penegakan hukum yang berkeadilan serta Kepastian Hukum.

Jujur saja, kata Oegroseno, mayoritas persoalan yang muncul di tengah masyarakat selama ini adalah "tumpulnya hukum karena tidak adanya keadilan dan kepastian hukum".

Sampai-sampai Oegroseno  menyebutkan  ada joke di masyarakat bahwa hukum hanya milik mereka yang dekat dengan kekuasaan atau punya uang.

Mantan Kapolda Sulteng itu juga sempat bertemu dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Sumatera Utara.

Oegroseno dalam pertemuan dengan BEM USU itu minta agar sampai kapan pun Mahasiswa harus berani menyuarakan kebenaran dan kepentingan masyarakat.

Mahasiswa USU harus berada di garda terdepan untuk mengkritisi kebijakan pemerintah baik pusat maupun daerah yang secara jelas telah melukai hati rakyat karena melanggar hukum dan nilai-nilai keadilan.

Dalam pemilihan legislatif (Pileg) 14 Pebruari 2024 nanti, Oegroseno menggunakan nomor urut 7 dari partai Nasdem.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close