Komeng Duduki Klasemen Atas, Suara Pemilihnya Tembus 1 Juta

Nusantaratv.com - 16 Februari 2024

Alfiansyah Bustami. (Foto: Instagram @komeng.original)
Alfiansyah Bustami. (Foto: Instagram @komeng.original)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Calon Legislatif Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari Jawa Barat Alfiansyah Bustami atau Komeng, meraih lebih dari 1 juta suara. Komeng berada di posisi tertinggi di antara calon lainnya.

Dilihat Nusantaratv.com, Jumat 16/2/24 pukul 17.17 WIB, penghitungan suara DPD sudah masuk 46,75 %. Komeng diketahui mendapat suara 1.178.188 atau 14 persen dari seluruh calon DPD dari wilayah Jawa Barat.

Sementara itu, perolehan suara kedua diisi oleh Aanya Rina Casmayanti dengan 522.323 suara, diikuti oleh Jihan Fahira dengan 454.838 suara.

Meski demikian, hasil ini masih bisa berubah karena perhitungan suara Pemilu 2024 masih berlanjut.

Komeng dikenal karena foto profilnya yang unik di surat suara dan berkomitmen untuk mewujudkan aspirasi seniman Indonesia dengan contoh sukses dari Korea Selatan.

"Saya bisa mencontoh dari Korea Selatan, dengan seni budayanya dia bisa mengalahkan negara-negara laun, lewat seni budaya, drakor (drama Korea), K-pop, dan kulinernya juga, bahkan pemasukan ke APBN negaranya hampir 12 digit," kata komeng dikutip dari Antara, Jumat (16/2).

Sebelumnya, Komeng mencalonkan diri sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah alias DPD. Maju sebagai caleg DPD, ada yang menarik dari Komeng.

Hal ini lantaran beredar foto Komeng di kertas surat suara. Tak seperti caleg pada umumnya, foto Komeng di kertas surat suara DPD cukup nyeleneh.

Bagaimana tidak, di foto itu Komeng pasang wajah kocaknya sambil melotot dan mulut terbuka. Terlihat di kertas surat suara, Komeng mendapat nomor urut 10.

Video yang di unggah oleh akun @Ezet.ldy viral dan mendapat banyak komentar dari netizen.

"beneran itu komeng nyaleg?," tulis akun @nata.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close