Komandan Angkatan Darat Armenia Dipecat Usai Kebakaran di Barak Militer yang Tewaskan 15 Tentara

Nusantaratv.com - 20 Januari 2023

Kebakaran di barak militer yang tewaskan 15 tentara Armenia. (Anadolu Agency)
Kebakaran di barak militer yang tewaskan 15 tentara Armenia. (Anadolu Agency)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Komandan Korps Angkatan Darat ke-2 Armenia dan perwira senior lainnya dipecat dari dinas militer pada Kamis (19/1/2023) setelah kebakaran yang terjadi di barak militer hingga menewaskan 15 tentara.

Kantor berita pemerintah, Armenpress melaporkan, Presiden Armenia Vahagn Khachaturyan menandatangani sebuah dekrit, yakni memberhentikan Mayor Jenderal Vahram Grigoryan, empat kolonel, dua letnan kolonel, dan dua letnan. 

Mengutip Anadolu Agency, Jumat (20/1/2023), mosi untuk memberhentikan Komandan Korps Angkatan Darat ke-2 Armenia dan perwira senior itu diajukan oleh Perdana Menteri (PM) Nikol Pashinyan.

Sebelumnya, setidaknya 15 tentara Armenia tewas dan tiga lainnya terluka akibat kebakaran di barak militer. Insiden tersebut terjadi sekitar pukul 01.30 pagi waktu setempat di barak tim pencari ranjau militer Armenia di desa Azat di timur provinsi Gegharkunik, menurut kantor berita pemerintah Armenpress mengutip pernyataan Kementerian Pertahanan Armenia. 

"Tentara yang terluka berada dalam kondisi kritis di rumah sakit," kata kementerian itu dalam pernyataannya. 

Terkait penyebab pasti kebakaran masih diselidiki. Sedangkan investigasi awal, menurut pihak berwenang, kebakaran terjadi setelah bensin digunakan untuk memanaskan tempat tersebut.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])