Kodim 0731-Polres Kulon Progo Bersinergi Sukseskan Pemilu 2024

Nusantaratv.com - 11 November 2022

Pelaksanaan Apel Gabungan Sinergitas TNI Polri di H Halaman depan Polres Kulon Progo, Jumat (11/11). (ANTARA/HO-Dokumen Polres Kulon Progo)
Pelaksanaan Apel Gabungan Sinergitas TNI Polri di H Halaman depan Polres Kulon Progo, Jumat (11/11). (ANTARA/HO-Dokumen Polres Kulon Progo)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Komando Distrik Militer (Kodim) 0731 bersinergi dengan Kepolisian Resor (Polres) Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, untuk menyukseskan pelaksanaan seluruh tahapan Pemilu 2024 di daerah ini.

Hal itu dikatakan Dandim 0731/Kulon Progo Letkol Inf. Nurwaliyanto  bersama Kapolres Kulon Progo AKBP Muharomah Fajarini, Jumat, saat memimpin pelaksanaan Apel Gabungan Sinergitas TNI Polri di halaman depan Polres Kulon Progo.

Kegiatan diikuti Dansat Radar 215 Congot, Danpos Karangwuni, Wakapolres, PJU, dan anggota TNI dari tiga matra AD, AL, dan AU.

Dandim mengatakan tahun 2024 merupakan tahun politik sehingga perlu ada sinergi antara TNI dan Polri di tingkat bawah.

"Sudah menjadi kewajiban kita (TNI-Polri) untuk menjamin kelancaran kegiatan tersebut," kata Nurwaliyanto.

Ia mengatakan dalam pelaksanaan tugas, maka kenali kemampuan, lingkungan, dan tugas di lapangan sehingga semua bisa terlaksana dengan lancar.

Menurut dia, tidak ada nakhoda yang andal tanpa melewati badai yang besar. "Begitu pula kita sebagai manusia pasti selalu ada masalah. Karena dengan adanya masalah kita harus mencari celah untuk bisa menentukan solusi untuk kelancaran tugas berikutnya. Tetap semangat dan bekerja dengan ikhlas," katanya.

Kapolres Kulon Progo AKBP Muharomah Fajarini mengatakan soliditas dan sinergi TNI-Polri merupakan syarat utama untuk dapat menjaga NKRI.

Ia mengatakan selama  KTT G20 di Bali ada beberapa pesawat kepresidenan yang parkir di Bandara Yogyakarta International Airport. Ia mengatakan TNI-Polri bersinergi untuk mengamankan objek vital nasional, yaitu Bandara YIA.

Fajarini mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan apel bersama TNI-Polri. Untuk jajaran atas sudah solid dan bersinergi, maka jajaran bawah harus seperti itu.

"Kita jangan terprovokasi dengan isu-isu di luar sana yang akan mengganggu sinergi kita. Terima kasih untuk sinerginya, mari kita jaga dengan baik," katanya.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close