Koalisi Indonesia Maju kumpul di Rumah Prabowo Saksikan Pengumuman Pilpres

Nusantaratv.com - 20 Maret 2024

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di kediaman Prabwo Subianto. (Foto: ANTARA/Walda Marison)
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di kediaman Prabwo Subianto. (Foto: ANTARA/Walda Marison)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Jelang pengumuman resmi Pilpres 2024 dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), elite partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) merapat ke kediaman Prabowo Subianto, di Jakarta Selatan.

Berdasarkan pantauan di lokasi yang dilansir dari Antara, menunjukkan bahwa Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, hadir sekitar pukul 18.56 WIB, diikuti oleh Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, dan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra.

Kemudian, pada pukul 19.10 WIB, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono juga tiba di kediaman Prabowo. Para petinggi partai tersebut menyatakan bahwa kunjungan mereka adalah untuk buka puasa bersama dan memantau hasil dari KPU.

Airlangga Hartarto menegaskan bahwa kedatangan mereka bukan untuk membahas kursi menteri untuk Golkar di kabinet selanjutnya.

"Ini buka puasa, sekaligus mentor hasil KPU," kata Airlangga.

Diketahui, hasil rekapitulasi nasional dari KPU menunjukkan bahwa pasangan Prabowo-Gibran berhasil memenangkan pemilihan di semua provinsi kecuali Aceh dan Sumatera Barat.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close