Klub Malam di Kamerun Terbakar, Tewaskan 16 Orang dan 8 Lainnya Alami Luka Bakar Parah

Nusantaratv.com - 24 Januari 2022

Kebakaran terjadi di klub malam paling populer di Yaoundé, ibu kota Kamerun. (CNN)
Kebakaran terjadi di klub malam paling populer di Yaoundé, ibu kota Kamerun. (CNN)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Setidaknya 16 orang tewas dalam kebakaran di klub malam paling populer di Yaoundé, ibu kota Kamerun pada Minggu (23/1/2022) pagi waktu setempat.

Selain menewaskan 16 orang, insiden itu menyebakan delapan orang lainnya mengalami luka bakar parah, seperti dikutip dari CNN, Senin (24/1/2022). Direktur Rumah Sakit Pusat Yaoundé mengatakan beberapa orang dalam kondisi kritis langsung dilarikan ke rumah sakit.

Sementara itu, Kementerian Komunikasi Kamerun menyebutkan 'si jago merah' melalap ruang utama Liv's Night Club disebabkan ledakan kembang api yang digunakan di klub itu. 

Api juga menyebabkan dua ledakan yang sangat keras hingga menimbulkan kepanikan di antara para pengunjung di klub malam tersebut, menurut pernyataan itu. Sedangkan Presiden Kameraun Paul Biya telah memerintahkan penyelidikan mendalam atas insiden tersebut dan mengirimkan belasungkawa kepada keluarga para korban.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close