Kloset di Jaktim Meledak, Ibu-ibu Sampai Terluka Bakar

Nusantaratv.com - 03 Maret 2023

Septic tank meledak. (Net)
Septic tank meledak. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Sebuah kloset di rumah warga di Kampung Sumur RT 10 RW 10 Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur, meledak. Peristiwa ini membuat seorang ibu rumah tangga bernama Eli (57) mengalami luka bakar.

Peristiwa meledaknya kloset terjadi pada pukul 07.30 WIB pagi tadi. Polisi menduga kloset meledak akibat luapan gas dari septic tank.

Wakapolres Jakarta Timur AKBP Ahmad Fanani menjelaskan, peristiwa ini bermula kala korban membangunkan suaminya. Korban lalu pergi ke kamar mandi bagian dapur.

"Keterangan dari korban bahwa ledakan terjadi pada saat korban menyalakan pemantik kompor dan tiba tiba terjadi ledakan dari kloset kamar mandi," ujar Fanani dalam keterangannya, Jumat (3/3/2023).

Suami korban, Kusdoyo seketika mendengar ledakan keras. Seketika itu juga ia mendengar istrinya berteriak meminta tolong.

"Tiba-tiba saksi mendengar suara ledakan yang berasal dari dapur dan mendengar suara korban meminta tolong," kata dia.

Para tetangga yang mendengar ledakan berhamburan ke rumah korban. Korban didapati dalam kondisi terluka di bagian dapur.

"Didapati korban sudah dalam keadaan luka- luka, selanjutnya langsung membawa korban ke RS. Duren Sawit untuk di lalukan pertolongan medis," kata dia.

Kini, polisi telah melakukan cek TKP atas kejadian tersebut. Disinyalir, kloset meledak tersebut akibat dari adanya luapan gas dari septic tank.

"Berdasarkan hasil pengecekan TKP bahwa sumber ledakan berasal dari kloset Kamar mandi yang duga adanya indikasi luapan gas asam dari septic tank yang tidak ada pembuangan atau sirkulasi udara, satu septic tank digunakan tiga petak kontrakan," tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close