Klaim Namanya Dicatut dalam Kasus Pungli Izin Tambang, Bahlil Ngadu ke Polisi

Nusantaratv.com - 19 Maret 2024

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia. (Antara)
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia. (Antara)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia menyambangi gedung Bareskrim Polri, Selasa (19/2/2024) sore. Bahlil melaporkan pencatutan namanya dalam kasus dugaan pungli perizinan usaha pertambangan. 

"Saya datang ke Bareskrim Polri untuk memenuhi komitmen saya dalam rangka meluruskan berita yang terindikasi bahwa di kementerian saya ada yang mencatut nama saya lewat proses perizinan pemulihan IUP (izin usaha pertambangan)," ujar Bahlil di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Selasa (19/3/2024).

Karena namanya dicatut, Bahlil mengaku merasa dirugikan. Atas itu proses hukum dilakukan terhadap kasus tersebut. 

"Saya minta untuk dilakukan proses secara hukum. Transparan saja, jadi sebagai bentuk kebijakan dan keseriusan saya dalam proaktif untuk melakukan proses apa yang diberitakan kemarin di Tempo," kata dia.

"Tapi, saya tidak mengadu Tempo-nya ya, tidak. Saya mengadu adalah orang-orang yang mencatut nama baik saya untuk meminta sesuatu. Jadi, biar tidak ada informasi simpang siur. Harus kita luruskan informasi ini," sambungnya.

Bahlil mengatakan, dalam informasi yang beredar pun tak diungkapkan jelas siapa orang yang dimaksud. Hanya, menurut dia, disebutkan orang yang mencatut namanya merupakan orang dalam dan orang dekatnya.

"Saya pikir kalau orang dalam kan pasti orang-orang yang punya kaitannya dengan bidang tugas yang ada. Tapi saya yakin ini belum tentu orang dari dalam saya, karena saya punya keyakinan bahwa tidak boleh kita negative thinking kepada orang, kita tidak boleh suudzon. Ya biar saya proses hukum berproses," jelas dia.

Diketahui, Bahlil menjadi sorotan karena namanya disebut-sebut melakukan permainan pada izin tambang. Tuduhan ini diungkapkan salah satu media nasional.

Bahlil merasa tuduhan tersebut tidak benar dan melaporkan redaksi salah satu media nasional ke Dewan Pers.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close