KKB Tembaki Warga Secara Membabi Buta di Nduga-Papua, 7 Orang Tewas 2 Kritis

Nusantaratv.com - 16 Juli 2022

Ilustrasi KKB di Papua/ist
Ilustrasi KKB di Papua/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Nduga, Papua kembali berulah. Dilaporkan, KKB menembaki 10 warga di Kabupaten Nduga, Papua secara membabi buta.

Menurut laporan sementara pihak kepolisian, penembakan mengakibatkan tujuh orang meninggal dunia, dua orang kritis dan satu orang terluka.  

"Korban KKB 10 orang, yakni tujuh meninggal, dua kritis, dan satu luka-luka," ujar Wakasatgas Humas Ops Damai Cartenz AKBP Arif Irawan, Sabtu (16/7/2022).

Baca juga: Satgas Damai Habisi Nyawa Pimpinan KKB Toni Tabuni, Pernah Bakar Bandara

Arif mengatakan jumlah korban bisa saja bertambah. Pasalnya, KKB dilaporkan menyerang dengan penembakan secara membabi buta. Arif mengatakan pihaknya masih melakukan pencarian lebih lanjut untuk mengantisipasi jika ada korban-korban KKB yang lainnya.

"Jadi kita masih cari korban lainnya karena di sana kita masih siaga 1," katanya, mengutip detikcom.

Penyerangan yang dilakukan KKB terjadi di Kampung Nogolait, Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, sekitar pukul 09.15 WIT tadi, Sabtu (16/7). Menurut Arif, warga diserang dengan cara ditembak.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close