KJRI Songkhla Pulangkan 2 WNI Nelayan di Bawah Umur Asal Aceh

Nusantaratv.com - 27 Mei 2022

Perwakilan KJRI Songkhla, mengantar kedua anak tersebut hingga keberangkatan dari Bandara Internasional Phuket. (KJRI Songkhla/Kemenlu)
Perwakilan KJRI Songkhla, mengantar kedua anak tersebut hingga keberangkatan dari Bandara Internasional Phuket. (KJRI Songkhla/Kemenlu)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - KJRI Songkhla telah memulangkan 2 WNI (warga negara Indonesia) nelayan di bawah umur asal Aceh pada Kamis (26/5/2022).

Dilansir dari laman resmi Kemenlu, Jumat (27/5/2022), kedua anak tersebut merupakan ABK (anak buah kapal) dari KM Sinar Makmur 05 yang ditangkap oleh Polisi Patroli Laut Wilayah 3 Kerajaan Thailand di perairan Andaman pada tanggal 28 Januari 2022.

Perwakilan KJRI (Konsulat Jenderal Republik Indonesia) Songkhla, mengantar kedua anak tersebut hingga keberangkatan dari Bandara Internasional Phuket. Kedua anak tersebut dipulangkan melalui rute Phuket-Singapore-Jakarta atas pembiayaan dari pemerintah Indonesia.

KJRI So​ngkhla mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada para pihak terkait atas bantuan dan kerjasama yang diberikan untuk terlaksananya pemulangan kedua nelayan tersebut.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close