Kisah Sedih Bocah SD Dibully Teman Sekolah Gegara Jadi Pemulung

Nusantaratv.com - 07 Maret 2024

Foto: Akun X @ythftr_
Foto: Akun X @ythftr_

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Kisah mengharukan memperlihatkan ketabahan seorang siswi SD berinisial Ls, yang hidup dalam keluarga yang serba kekurangan. 

Video menangisnya viral di media sosial, memperlihatkan betapa ia sering dibully teman-temannya karena membantu ibunya mencari rongsokan untuk bertahan hidup.

Dilansir melalui akun X (@ythftr_), yang menyatakan 'Tangisan Lastri terdengar sangat menyakitkan. Lagi-lagi ia dibully temannya karena tukang mencari barang rongsok. Kehidupannya serba kekurangan. Ia bisa saja putus sekolah karena masalah ekonomi. Di sisi lain, ayahnya saat ini mengalami sakit parah'," tulisnya yang dikutip nusantaratv.com.

"Bu Rustini, ibunya hanya tukang rongsokan yang dapat uang belasan ribu sehari. Pulang sekolah, L bergegas membantu ibu cari barang rongsok. Saat ini, mereka terancam diusir dari kontrakan karena sudah menunggak dua bulan tak membayar," lanjutnya.

"Ujian hidup Lastri tak sampai situ, seperti tak ada habisnya. Ayahnya kini berbaring tak berdaya di ruang rumah sakit karena mengalami sakit lambung kronis. 

"Beban Lastri kini semakin berat, terancam kehilangan tempat tinggal dan harus mencari biaya untuk ayahnya," imbuhnya.

Foto: Akun X @ythftr_

Diketahui Ls memiliki cita-cita untuk bahagiakan orang tuanya.

"Polwan adalah cita-citanya sejak kecil. Ia dikenal sosok pekerja keras dan mandiri.  Seragam sekolahnya sudah lusuh, sepatunya pun bolong-bolong.. Tapi ia tak pernah malu dan berusaha mencari uang untuk membeli peralatan sekolah," tulisnya.

Reaksi simpati dari masyarakat pun mengalir deras. Di tengah kepedihan itu, harapan masyarakat bagi masa depan Ls pun terpancar, mendoakan agar ia menjadi sukses dan bahagia, serta tetap setia dan berbakti kepada orangtuanya.

"Acuhkan saja dek, fokus saja dengan mimpi mu, jangan pedulikan apa kata orang lain, karena orang tidak perduli dengan keadaan mu," tulis @lesmana_fe10660

"semoga Allah mengangkat derajat kamu nak , semoga Allah melindungi kamu sampai sukses," tulis @windi_Gunawan.

"Tangisan yang sangat sesak di dada. Semoga kedepan hari hari mu penuh dengan kebahagiaan dek," tulis @fajarrama58.

"Semoga kelak sukses kedepannya," tulis @heyjiw_

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close