KH Anwar Iskandar Didukung PBNU Jadi Ketum MUI

Nusantaratv.com - 28 Juli 2023

KH Anwar Iskandar didukung PBNU jadi Ketum MUI/net
KH Anwar Iskandar didukung PBNU jadi Ketum MUI/net

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Dinilai mumpuni dan layak, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mendukung Wakil Rais Aam PBNU, KH Anwar Iskandar, sebagai Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum PBNU, Yahya Cholil Staquf.

"Beliau mumpuni," ujar Yahya Cholil Staquf usai memberikan sambutan di Rakornas Kerja Nasional Lembaga Perekonomian PBNU di Hotel Borobudur Jakarta Pusat, Jumat (28/7/2023).

Sementara itu, Wakil Ketua Umum (Waketum) MUI, Anwar Abbas, mengatakan jika KH Anwar Iskandar telah mendapatkan dukungan dari PBNU. 

Selain itu, PP Muhammadiyah juga mendukung penuh KH Anwar Iskandar menjadi Ketua Umum MUI yang baru.

"Kalau dari pengurus PBNU-nya sudah selesai, mereka setuju Bapak Anwar Iskandar menjadi ketum. Kemudian Ketum PP Muhammadiyah, Bapak Haedar Nashir, juga secara jelas dan tegas mendukung Bapak KH Anwar Iskandar secara resmi," ujar Anwar Abbas. 

Dia juga meyakini ormas-ormas lain yang berhimpun dalam MUI telah sepakat mendukung majunya KH Anwar Iskandar menjadi Ketum MUI baru.

"Di MUI itu banyak ormas yang berhimpun. Kalau dari ormas-ormas dari non-NU boleh dikatakan sudah sepakat kalau tidak bulat, lonjongnya sedikit sekali," kata dia.

Sedangkan pencalonan Anwar Iskandar yang juga merupakan Wakil Ketua Dewan Pertimbangan MUI itu akan dibahas dalam rapat pleno pada pertengahan Agustus 2023 mendatang.*

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close