Ketua Umum PBNU Gus Yahya Ucapkan Selamat kepada Prabowo-Gibran Jadi Pemenang Pilpres 2024

Nusantaratv.com - 21 Maret 2024

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2024.

"PBNU mengucapkan selamat kepada yang telah berhasil katakanlah memenangkan kompetisi, selamat kepada Pak Prabowo dan Pak Gibran Rakabuming Raka atas ditetapkannya sebagai pemenang pilpres," kata Gus Yahya di Kantor PBNU, Jakarta, Kamis (21/3/2024).

Ia juga memberikan ucapan selamat kepada para partai politik dan anggota DPD yang memperoleh kepercayaan rakyat untuk masa bakti 2024-2029.

Di sisi lain, Gus Yahya mengimbau para peserta pemilu menyelesaikan masalah sesuai jalur hukum.

"Jadi kita minta sungguh-sungguh supaya masalah apapun diselesaikan dengan jalur semestinya. Bahwa masalah hukum bisa diselesaikan lewat jalur hukum, dan masalah politik bisa diselesaikan melalui jalur politik kelembagaan," ujarnya.

Ia meminta tidak ada yang bermanuver sehingga membuat instabilitas di tengah masyarakat. Pasalnya,  banyak masyarakat saat ini yang membutuhkan pertolongan dari bencana dan masalah yang berat.

"Mari kita selesaikan alur proses politik ini dengan tenang, dengan baik. Dan agenda-agenda tugas-tugas yang menanti kita untuk bangsa dan negara ini mari kita laksanakan dengan sebaik-sebaiknya," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close