Ketua PKS Sebut Raffi Ahmad Lebih Pantas Capres dari Anies, HNW: Itu Hanya Candaan 

Nusantaratv.com - 28 Mei 2022

Hidayat Nur Wahid/ist
Hidayat Nur Wahid/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid (HNW) menyebut pernyataan Ketua Badan Pembinaan Kepemimpinan Daerah DPP PKS Zulkieflimansyah bahwa Raffi Ahmad pantas dicalonkan partainya untuk Pilpres 2024 daripada Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto hanya candaan. 

"Itu hanya candaan saja," kata HNW, Sabtu (28/5/2022).

HNW menjelaskan, di kalangan internal PKS, ada mekanisme baku penentuan capres. Terkait capres 2024 yang bakal dicalonkan PKS dibahas dan diputuskan oleh lembaga tertingginya, yaitu Majelis Syura PKS.

"Di PKS ada mekanisme baku sesuai AD/ART-nya. Soal capres dibahas dan diputuskan oleh lembaga tertingginya, yaitu Majelis Syura. Dan sampai sekarang keputusan Majelis Syura masih bagaimana menyukseskan Ketua Majelis Syura Dr Salim Al Jufri sebagai tokoh nasional," ujar HNW.

Karena itu, menurut HNW, pernyataan Zulkieflimansyah soal Raffi Ahmad pantas jadi capres 2024 bukan pertanyaan resmi PKS. PKS belum menentukan sosok jagoan mereka pada tahun politik 2024.

Baca juga: Dirosah Kebangsaan di Pesantren Daarut Fath, HNW: Umat Islam Harus Memahami Keberagaman dan Bekerja Sama dengan Kelompok Manapun

"Juga keputusan agar maksimal mewujudkan PKS sebagai partai yang berkhidmat untuk bangsa dan negara. Belum ada keputusan soal nama capres. Apalagi KPU juga belum membuka pendaftaran capres, yang baru akan dibuka pada tahun depan, 2023," imbuhnya, mengutip detikcom.

Diketahui, sebelumnya Ketua Badan Pembinaan Kepemimpinan Daerah DPP PKS Zulkieflimansyah mengungkapkan sosok yang pantas dicalonkan partainya untuk Pilpres 2024. Zulkieflimansyah menyebut sosok tersebut bukan Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto.

"Sebagai Ketua DPP PKS yang bertanggung jawab terhadap pembinaan kepala-kepala daerah PKS, malam ini di Jakarta dalam rangka milad PKS yang ke-20, kami kepala-kepala daerah dari PKS ngumpul-ngumpul bahas pilpres," kata Zulkieflimansyah di akun resmi Instagramnya seperti dilihat, Sabtu (28/5).

Zulkieflimansyah lalu bercerita, dari obrolan kepala daerah PKS, siapa yang pantas dicalonkan pada Pilpres 2024. Tercetuslah nama Raffi Ahmad karena masih muda dan memberikan pemikiran yang baru.

"Negeri ini butuh cara berpikir baru. Karena tantangan ke depan benar-benar baru dan menantang. Ternyata, dari ngomong-ngomong informal dengan kepala-kepala daerah PKS ini, kalau ditanya siapa yang pantas dicalonkan PKS di Pilpres 2024, yang muncul bukanlah Anies Baswedan, Ganjar, dan Prabowo, tapi sosok muda seperti Raffi Ahmad," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close