Ketika Pangeran William Ditanya Saldo Tabungan sama Anak Sekolah

Nusantaratv.com - 21 November 2023

Pangeran William dan Kate Middleton. (Net)
Pangeran William dan Kate Middleton. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Pangeran William menjalani tugas kenegaraannya sebagai anggota Kerajaan Inggris serta mengunjungi Hideaway Youth Project di Manchester belum lama ini.

Di sana, William bertemu dengan seorang bocah berusia 11 tahun bernama Amir Hassan yang mengajukan pertanyaan perihal finansial suami Kate Middleton tersebut. 

Tanpa basa-basi, Amir menanyakan soal jumlah tabungan Pangeran William di bank.

"Berapa banyak yang kau punya di tabunganmu?" tanyanya yang membuat William tertawa kencang.

Ayah tiga anak itu lalu memilih untuk mengatakan,'Tak tahu' mengenai besaran jumlah uang yang ia miliki di tabungannya. William mungkin memang benar-benar tak tahu berapa jumlah saldo di tabungannya karena sudah menjadi protokoler istana untuk setiap anggota Kerajaan Inggris tak perlu membawa uang tunai.

Pelarangan ini dilaporkan demi alasan keamanan, kendati Ratu Elizabeth II diketahui selalu membawa uang di dompetnya setiap hari Minggu untuk sumbangan gereja.

Namun William kemungkinan besar juga tidak akan mengeluarkan uang sepeser pun. Ketika Raja Charles naik takhta, William akan mewarisi tahta dan perkebunan di Cornwall, yang bernilai sekitar 1,3 miliar USD. Bisnis ini sudah dibuat oleh King Edwards III sejak 1337 sebagai salah satu sumber pendapatan para pewaris takhta.

Uang ini juga yang kerap digunakan oleh Raja Charles untuk membiayai anak-anaknya termasuk Pangeran Harry di luar dari dana yang didapatkannya dari kerajaan.

Di samping itu, ia pun diminta untuk bergabung bersama mereka memotong beraneka gaya rambut yang ada di dalam majalah.

"Seharusnya aku jadi orang terakhir yang kalian ajak. (Lihatlah) rambutku mulai menipis," canda William. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close