Ketika Ganjar Kritik Prabowo Soal Pembelian Pesawat Bekas

Nusantaratv.com - 07 Januari 2024

Capres Ganjar Pranowo/Tangkapan layar Nusantara TV
Capres Ganjar Pranowo/Tangkapan layar Nusantara TV

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Rencana Capres Prabowo Subianto yang juga Menteri Pertahanan RI ingin membeli sejumlah pesawat tempur 2000-5 bekas dari Qatar, rupanya menjadi perhatian khusus bagi Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo.

Gubernur Jawa Tengah itu lantas melontarkan kritikannya kepada Prabowo terkait rencana pembelian pesawat bekas tersebut. 

Ganjar menilai keputusan Prabowo itu gegabah lantaran tak mendengar aspirasi dari prajurit dan petinggi di tiga matra. Ia mengaku mengetahui hal itu setelah berbicara dengan sejumlah perwira dari tiga matra.

"Karena saya bertanya kepada pilot Saya bertanya kepada angkatan laut pada persoalan ini perencanaan pembangunan yang top down membikin seluruh matra hanya menerima saja," kata Ganjar dalam sesi tanya jawab bersama Prabowo di segmen keempat debat capres kedua.

"Saya kira perencanaannya terlalu gegabah pada soal itu," imbuhnya.

Lebih lanjut, Ganjar juga mengkritik kebijakan Prabowo dalam mengelola industri pertahanan dalam negeri. Ia menuding PT. PAL telah menerima utang namun tak menghasilkan apapun.

"Dimana PT. PAL kemudian hari ini sudah mendapatkan utang Dan kemudian dia tidak bisa melaksanakan apapun pada soal itu," ujar dia.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar debat ketiga Pilpres 2024 pada malam hari ini, Minggu (7/1). Debat dihelat di Istora Senayan, Jakarta.

Dalam debat kali ini, tiga calon presiden yang beradu gagasan. Mereka adalah Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

Tema debat seputar pertahanan, keamanan, geopolitik, hubungan internasional, dan politik luar negeri.**

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close