Kesal Dimintai Uang Belanja, Suami Banting Istri dan Bacok Anak Tiri

Nusantaratv.com - 20 November 2023

Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

​​​​​​Nusantaratv.com - Petani di Muara Enim, Sumatera Selatan (Sumsel) berinisial RM (60) tega membacok anak tirinya bernama Mulyadi (22) secara membabi buta sampai korban nyaris tewas. Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka di sekujur tubuh.

Peristiwa ini terjadi di Dusun 1, Desa Lubuk Enau, Kecamatan Lembak, Kabupaten Muara Enim, pada Rabu (15/11/2023) sekitar pukul 09.00 WIB.

"Iya benar, korban mengalami luka di bagian kepala," ujar Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi, Senin (20/11/2023).

Peristiwa ini bermula ketika pelapor yakni istri pelaku atau ibu korban, NA (52), awalnya hendak meminta uang belanja ke pelaku untuk kebutuhan rumah.

"Diduga karena tak punya uang, pelaku lalu marah ke pelapor. Keduanya kemudian terlibat pertengkaran di luar rumah," tuturnya.

Diduga emosi tak terbendung, pelaku lalu sontak membanting istrinya. Korban yang tak terima mencoba melerai dan menegur ayah tirinya itu.

"Setelah pelaku membanting pelapor, korban anak pelapor menegur pelaku. Kemudian pelaku dan pelapor beserta korban masuk ke dalam rumah," kata dia.

Pelaku yang masih emosi kemudian pergi ke dapur dan mengambil sebilah parang. RM langsung membacok korban secara membabi buta di bagian kepala dan sejumlah bagian tubuh lainnya.

"Pelaku mengambil parang yang berada di sela dinding papan dapur rumah, dibawa menuju ke korban. Pelaku membacok korban berkali-kali (membabi buta) dan mengenai bagian kepala, pinggang kanan, tangan kiri," tuturnya.

Karena nyawanya terancam, korban berusaha menyelamatkan diri. Saat itu pelaku masih mengejar anak tirinya, namun ibu korban memeluk suaminya hingga akhirnya pelaku berhenti mengejarnya.

"Merasa terancam, korban berlari keluar rumah menyelamatkan diri, namun pelaku mengejar korban. Pelapor memeluk pelaku agar berhenti mengejar korban, dan korban berhasil diselamatkan oleh warga," jelas dia.

Usai kejadian, korban langsung dilarikan ke RSUD Prabumulih untuk diberikan pertolongan medis. Pelapor yang tak terima melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polsek Lembak.

Polisi yang menerima laporan korban langsung menuju ke TKP dan ternyata pelaku sudah melarikan diri. Kini polisi masih mengejar pelaku. 

"Hingga saat ini kita masih terus melakukan penyelidikan untuk menangkap pelaku," tandasnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close