Nasib Ekslator yang Tiba-tiba Nyala di Stasiun Manggarai

Nusantaratv.com - 22 Februari 2024

Tangkapan layar- Situasi di eskalator Stasiun Manggarai yang rusak di Jakarta, Kamis (22/2/2024). ANTARA/Khaerul Izan
Tangkapan layar- Situasi di eskalator Stasiun Manggarai yang rusak di Jakarta, Kamis (22/2/2024). ANTARA/Khaerul Izan

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com -  PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) memperbaiki eskalator yang rusak di stasiun manggarai, setelah terjadi gangguan rusak pada rabu (21/2).

"Agar tidak terjadi hal serupa, kami menutup eskalator tersebut," kata External Relations & Corporate Image Care PT KCI Leza Arlan di Jakarta, Kamis, ketika dimintai tanggapan terkait gangguan eskalator di Stasiun Manggarai. Seperti dikutip dari Antara.

Kejadian tersebut terjadi pada Rabu, 21 Februari, sekitar jam 18.06, saat para penumpang kereta menggunakan eskalator untuk menuju peron 11 dan 12. 

Leza menjelaskan bahwa eskalator yang berada di lantai satu secara normalnya bergerak ke atas menuju peron 11 dan 12. Namun, tiba-tiba eskalator tersebut bergerak berbalik arah ke bawah.

Akibatnya, beberapa pengguna eskalator yang sedang naik menuju peron terjatuh karena perubahan tiba-tiba ini.

Para penumpang sedang menunggu kereta di Stasiun Manggarai/ist

"Kejadian tersebut tidak menimbulkan korban, petugas pengamanan yang berjaga di sekitar eskalator secara sigap membantu pengguna yang terjatuh," katanya. 

Ia mengatakan, selain menutup eskalator itu, pihaknya berkoordinasi dengan Ditjen Perkeretaapian dalam hal ini Balai Teknik Perkeretaapian (BTP) Kelas satu Jakarta untuk pemeriksaan dan perbaikan eskalator tersebut.

Leza menambahkan, selain fasilitas eskalator dan lift yang diperuntukkan untuk pengguna prioritas saat menuju peron 11 dan 12 di Stasiun Manggarai, tersedia juga fasilitas tangga manual di sisi selatan dan di tengah hal lantai satu stasiun.

Oleh karena itu, pihaknya mengajak kepada pengguna yang masih mampu menggunakan tangga manual, untuk menggunakannya saat akan menuju peron atau sebaliknya.

"Kami juga mengimbau untuk selalu mengutamakan keselamatan dengan selalu mengikuti arahan dan informasi dari petugas di stasiun," katanya. 
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close