Kerja Bakti Kita untuk Jakarta di Kepulauan Seribu Dihadiri Bupati Junaedi, Pejabat, ASN, PKK dan Warga

Nusantaratv.com - 19 November 2023

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi tengah melakukan kegiatan kerja bakti di Pantai Pasir Perawan, Pulau Pari, Minggu (19/11/2023)/ist
Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi tengah melakukan kegiatan kerja bakti di Pantai Pasir Perawan, Pulau Pari, Minggu (19/11/2023)/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Menindaklanjuti arahan dari Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono perihal kesiapsiagaan seluruh wilayah DKI menghadapi musim penghujan, Bupati Kepulauan Seribu Juanedi didampingi jajaran mengikuti kegiatan bersih-bersih lingkungan bertajuk Bakti Kita untuk Jakarta yang dipusatkan di Pantai Pasir Perawan, Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan, Minggu (19/11/2023).

Junaedi memimpin langsung apel kegiatan yang dihadiri ratusan peserta yang terdiri dari jajaran pejabat, ASN, PJLP dan PKK di lingkungan Kabupaten Kepulauan Seribu.

"Apel ini adalah tindak lanjut perintah Pj Gubernur DKI Jakarta kepada seluruh ASN di DKI Jakarta untuk ikut Apel. Setelah ini kami langsung menuju lokasi kegiatan Bakti Kita untuk Jakarta yang ada di Pantai Pasir Perawan, Pulau Pari," kata Junaedi.

Junaedi menjelaskan, kegiatan Bakti Kita Untuk Jakarta di Pulau Pari dipusatkan di Pantai Pasir Perawan, karena di pulau tidak ada kali atau saluran penghubung.

Baca juga: Forkopimda Pulau Seribu Tingkatkan Koordinasi Jelang Akhir Tahun

"Kegiatan ini dalam rangka memasuki musim penghujan, sehingga perlu ada kegiatan nyata yang dilakukan ASN, PJLP dan lainnya agar bisa membersihkan lingkungan, saluran penghubung, kali dan pantai. Khusus di Pulau Seribu, yang memiliki karakteristik pantai, maka kita bersihkan pantai. Kegiatan ini dipusatkan di Pantai Pasir Perawan, Pulau Pari, tapi kegiatan ini juga dilakukan di tingkat kecamatan dan kelurahan yang ada di Kabupaten Kepulauan Seribu," jelasnya.

Junaedi menjelaskan pantai di Pulau Pari merupakan salah satu objek wisata yang dikenal wisatawan, lokasi tersebut juga sebagai titik penilaian Adipura.

"Kegiatan ini juga untuk menghadapi musim penghujan dan banjir sehingga Kepulauan Seribu menjadi aman. Terima kasih kepada para ASN dan PJLP, semoga hasil yang kita dapat bisa dirasakan manfaatnya bagi warga di sekitar pulau umumnya," ujarnya.

Selain melakukan kegiatan tersebut, Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi juga melakukan penanaman pohon mangga, yang diikuti SKPD/UKPD terkait.

Sementara itu, Romi (50) PPSU Kelurahan Pulau Pari mengapresiasi kegiatan yang dilakukan di Pantai Pasir Perawan, Pulau Pari, sehingga membuat lingkungan di sekitar pantai semakin bersih.

"Ini hal yang positif, ke depannya kegiatan ini semakin sering diselenggarakan, sehingga ada kedekatan antara pejabat di Kabupaten Kepulauan Seribu dengan warga dan para PJLP," pungkasnya.

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close