Kereta Tabrak Mobil di Perlintasan Muara Enim, Penumpang Selamat

Nusantaratv.com - 04 Mei 2022

Mobil ditabrak kereta. (Net)
Mobil ditabrak kereta. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Sebuah mobil mogok di perlintasan tanpa penjagaan tertabrak kereta api di Muara Enim, Sumatera Selatan (Sumsel). Peristiwa mengerikan yang terjadi pada Selasa (3/5/2022) pukul 12.00 WIB itu viral di media sosial.

Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto mengatakan peristiwa itu terjadi di perlintasan kereta api yang tidak memiliki palang pintu. Dia menyebut mobil yang dihantam kereta api itu dikendarai Marsisyani Adi (53).

"Informasinya dari pengemudi mobilnya mogok saat melintasi rel tersebut. Namun, semua korban selamat karena sempat keluar sebelum tabrakan terjadi," kata Aris, Rabu (4/5/2022).

Aris mengatakan kereta api Babaranjang yang dikemudikan masinis, Agus, itu berangkat dari arah Tarahan, Lampung menuju Tanjung Enim. Peristiwa itu terjadi di jalur kereta api Km 394+3/4 ilir, Jalan Rumah Tumbuh.

Saat itu, kata Aris, ada seorang petugas perawatan Jalan Rel PT KAI yang kebetulan melintas di TKP mencoba membantu mengatur kondisi jalan di TKP yang sedang macet.

"Mobil korban yang berada di TKP saat itu tidak bisa bergerak maju dan mundur, sedangkan jalur kereta lampu hijau yang artinya kereta terus melaju, kemudian saat dilihat kereta melintas sudah sangat dekat," katanya, mengutip Detikcom. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close