Kereta Jurusan Pondok Ranji - Kebayoran Gak Bisa Dilintasi, Ini Kata KAI

Nusantaratv.com - 01 Maret 2024

Tangkap layar. (Instagram @Jakarta.Terkini)
Tangkap layar. (Instagram @Jakarta.Terkini)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Stasiun Pondokranji-Kebayoran, Jakarta Pusat, mengalami gangguan pada Jumat, (1/3/2024), yang mengakibatkan perjalanan kereta api terhenti.

Gangguan tersebut terjadi karena pohon tumbang menutupi jalur kereta, menyebabkan penundaan dan ketidaknyamanan bagi para penumpang.

Melalui akun resmi X (CommuterLine), menyampaikan permohonan maaf kepada para penumpang atas ketidaknyamanan yang dialami akibat gangguan ini.

"Perjalanan KA belum dapat dilanjutkan. Kami memohon maaf atas ketidaknyamanannya," ujar akun X (CommuterLine) yand dikutip Nusantaratv.com

Tangkap Layar. (Akun X @bebeyey_)

Petugas KRL Commuterline bereaksi cepat dengan melakukan evakuasi pohon tumbang dan membersihkan jalur kereta yang terganggu. Namun, saat ini belum ada perkiraan pasti kapan perjalanan kereta api akan kembali normal.

Sebagai respons terhadap insiden ini, PT KAI melakukan rekayasa pola operasi untuk mengatasi situasi tersebut.

Berikut adalah informasi terkait rekayasa pola operasi yang diterapkan:

  1. KA 1777 (Rangkasbitung - Tanah Abang) hanya akan beroperasi hingga Stasiun Sudimara, kemudian akan kembali sebagai KA 1778 (Sudimara - Rangkasbitung).
  2. KA 1779 (Parung Panjang - Tanah Abang) juga akan berhenti di Stasiun Sudimara dan kembali sebagai KA 1780 (Sudimara - Rangkasbitung).

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close