Keras! Elon Musk 'Nyinyir' Sebut TikTok Rusak Peradaban Manusia

Nusantaratv.com - 19 Juni 2022

Elon Musk/ist
Elon Musk/ist

Penulis: Andi Faisal | Editor: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Orang terkaya di dunia Elon Musk mendadak 'nyinyir' ke media sosial TikTok. Bos mobil listrik Tesla ini menyebut TikTok merusak peradaban manusia. 

Komentar julid itu ditulis Elon Musk baru-baru ini di Twitter. 

"Apakah TikTok merusak peradaban? Sebagian orang berpikir demikian. Atau mungkin media sosial secara umum," tulisnya.

Sontak postingan Elon Musk ini diserbu puluhan ribuan komentar dari netizen. 

Tidak jelas apa alasan dan tujuan Elon Musk mempertanyakan hal itu. Mungkin terkait maraknya hoax di media sosial atau para anak muda jadi kecanduan. Pro kontra pun muncul di komentar. Terlebih, Elon Musk juga sedang dalam proses membeli media sosial Twitter.

"Memang merusak produktivitas, tapi mungkin tidak banyak berbeda dari televisi, malah bisa jadi relaksasi mental," tulis seorang netizen. 

"Ya benar, belilah juga TikTok dan selamatkan umat manusia," tulis yang lain.

"Algoritma yang dipakai TikTok itu bikin ketagihan. Ia mengenali kalian sangat baik sehingga sulit lepas dari aplikasi ini," cetus netizen selanjutnya.

Diketahui, Elon Musk sendiri sedang dalam proses membeli Twitter yang diwarnai berbagai macam drama.

Menariknya, belum juga resmi menjadi pemilik Twitter, Elon Musk sudah memberi sinyal kurang menyenangkan kepada karyawan media sosial terbesar tersebut. Elon Musk menyatakan secara tersirat bahwa akan terjadi PHK karena perlu ada rasionalisasi jumlah karyawan dan pengeluaran perusahaan.

"Saat ini, biaya melebihi pendapatan. Siapapun yang... merupakan kontributor (karyawan-red) signifikan seharusnya tidak perlu khawatir," ucapnya, mengutip detikcom.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])